Komdis PSSI Beri Hukuman 4 Klub Liga 1, PSS harus Bayar Rp50 Juta 

Dewa United harus membayar denda Rp100 juta

Sleman, IDN Times - Tim PSS Sleman harus membayar denda Rp50 juta oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Tak hanya PSS, Komdis PSSI juga memberikan hukuman kepada tiga klub Liga 1 lainnya, yaitu Dewa United, Arema FC, dan PSM Makassar. Denda dijatuhkan kepada klub setelah Komisi Disiplin menggelar sidang pada Selasa (11/7/2023). 

1. 5 pemain PSS terkena kartu kuning

Komdis PSSI Beri Hukuman 4 Klub Liga 1, PSS harus Bayar Rp50 Juta PSS Sleman meraih kemenangan atas Bali United FC dalam laga perdana Liga 1 2023/24. (Dok. PSS Sleman)

PSS Sleman harus membayar denda nilai Rp50 juta karena pada pertandingan Liga 1 melawan Bali United yang digear 1 Juli, terdapat lima pemainnya yang mendapatkan kartu kuning.

Hal sama terjadi pada PSM Makassar. Hukuman kepada PSM karena pada pertandingan melawan Persija Jakarta, lima orang pemainnya mendapatkan kartu kuning.

 

2. Dewa United harus membayar denda Rp100 juta

Komdis PSSI Beri Hukuman 4 Klub Liga 1, PSS harus Bayar Rp50 Juta Ilustrasi uang (IDN Times/Arief Rahmat)

Dewa United juga diganjar denda dengan jumlah yang sama karena pada laga kontra Arema FC, terdapat seorang pemain mereka, yakni Alta Tarik Ballah yang tidak terdaftar dalam FPP namun dapat berada di area OA.

Selain pelanggaran tersebut, Dewa United juga diharuskan membayar denda Rp50 juta, karena keterlambatan para pemain memasuki lapangan pada babak kedua laga melawan Arema FC. Keterlambatan tersebut menyebabkan pertandingan babak kedua mundur selama 93 detik.

Arema FC juga tidak luput dari denda dengan nilai Rp50 juta karena alasan serupa, yaitu pemain terlambat memasuki lapangan pada babak kedua laga melawan Dewa United. Hal menyebabkan pertandingan terlambat dimainkan selama 92 detik.

 

Baca Juga: PSS Bertemu Barito Putera, Bakal Reuni dengan Ega Rizky

3. Pemain RANS Nusantara dilarang bermain sebanyak 2 kali laga

Komdis PSSI Beri Hukuman 4 Klub Liga 1, PSS harus Bayar Rp50 Juta Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani (kiri) dikawal oleh gelandang PSM Makassar Delvin Rumbino (kanan) dalam laga tunda pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa 22 Februari 2022. (Twitter.com/persib)

Salah satu pemain Rans Nusantara FC yakni Erwin Ramdani dijatuhi denda sebesar Rp10 juta oleh Komisi Disiplin. Saat laga melawan Persikabo, Erwin dinyatakan memukul seorang pemain lawan yang membuatnya mendapat kartu merah.

Selain harus membayar denda, Erwin juga dijatuhi larangan bermain sebanyak dua kali pertandingan yang berlaku sejak keputusan tersebut diterbitkan.

Baca Juga: Digenjot Latihan, Fisik Pemain PSIM Mulai Meningkat

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya