PSS Sleman Bermain Imbang  2-2, Gagal Raih Poin Penuh Lawan Persis

Kedua tim tampil agresif sejak awal pertandingan

Sleman, IDN Times - PSS Sleman bermain seri melawan Persis Solo dengan skor imbang 2 -2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (7/7/2023). Kedua tim tampil agresif sejak babak pertama.

Gol pertama PSS Sleman dicetak oleh Cawor di menit ke 22. Persis Solo sempat membalikkan keadaan saat babak kedua dengan gol yang dicetak Fernando Rodriguez yang dilakukan di menit 42, dan gol kedua dicetak E. Taufik pada menit 63. Beruntung PSS berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 80 melalui sundulan Wahyu Hamisi.

 

1. Kedua tim tampil agresif

PSS Sleman Bermain Imbang  2-2, Gagal Raih Poin Penuh Lawan PersisPSS Sleman bermain seri melawan Persis Solo dengan skor imbang 2 -2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (7/7/2023). (IDNTimes/Herlambang Jati)

Kedua tim tampil agresif dan bergantian saling menyerang. Sejumlah peluang muncul di babak pertama maupun babak kedua.

"Kedua tim sama-sama memiliki peluang mencetak gol, dan kedua tim bermain bagus. Saya apresiasi daya juang pemain, dan saya senang mereka bisa come back," ujar Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail press conference setelah pertandingan usai di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/7/2023). 

2. Pemain diedukasi saat protes ke wasit

PSS Sleman Bermain Imbang  2-2, Gagal Raih Poin Penuh Lawan PersisPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Dok. PSS)

Disinggung soal kepemimpinan wasit, Mihail enggan berkomentar, dirinya memgaku menghormati keputusan wasit. Ia mengatakan telah mengedukasi para pemain saat lakukan protes.

"Pemain saya edukasi soal protes kepada wasit, saya akan ganti kalau dia terlalu banyak protes," ungkap Marian.

Baca Juga: PSS Sleman Janji Tampilkan Kekuatan Penuh Lawan Persis Sore Nanti 

3. Persis Solo menunjukkan pertandingan lebih baik dari sebelumnya

PSS Sleman Bermain Imbang  2-2, Gagal Raih Poin Penuh Lawan PersisPSS Sleman bermain seri melawan Persis Solo dengan skor imbang 2 -2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (7/7/2023). (IDNTimes/Herlambang Jati)

Pelatih Persis Solo, Leonardo Mediana menyebut laga Persis kali ini lebih baik dari pertandingan pertama. Bermain tandang diakuinya mendapat tekanan dari suporter PSS cukup tinggi. Namun, disebutnya mental pemain telah baik.

"Tekanan cukup tinggi dengan suporter tapi kami profesional. Skuad saya mentalnya sudah bagus. Buktinya kami bisa curi poin meskipun suporter lawan cukup bagus," ujar Leonardo.

Baca Juga: PSS Siapkan Rencana Matang dan Detail Lawan Persis Solo

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya