TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Naik ke Peringkat 18

DIY menambah 4 medali, termasuk 2 emas

Atlet terbang layang DIY (PB PON XX Papua 2021/Maleachi Marinsib Palinggi)

Yogyakarta, IDN Times - Atlet kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil menambah perolehan medali dalam PON XX Papua 2021 pada Rabu (6/10/2021). DIY juga menyabet emas pertama di ajang ini lewat cabang olahraga panahan.

Atas hasil tersebut, DIY berhasil naik ke peringkat 18.

Baca Juga: PON Papua XX, Tim Panahan DIY Rebut Medali Emas 

1. Sabet emas di nomor compound beregu putra

Atlet Panahan DIY, Prima Wisnu Wardhana tengah berlatih dan pemanasan jelang pertandingan, Rabu (6/10/2021). (PB PON XX PAPUA/Satrio Nusantoro)

Tim Panahan DIY yang terdiri dari Baihaqi Mustafa Surya Atmaja, Frederico Rifqi, dan Prima Wisnu Wardhana, mempersembahkan emas di nomor Fita Compound - Aduan Beregu Putra. Mereka berhasil menaklukkan Jawa Barat dengan selisih satu poin, 227-226.

Tak hanya itu, emas kedua juga diperoleh DIY di cabang olahraga terbang layang untuk nomor Duration Flight Kelas Schweizer SGU 2-22 Putri, mengalahkan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

2. Tambah satu perak dan satu perunggu

Atlet terbang layang DIY (PB PON XX Papua 2021/Maleachi Marinsib Palinggi)

Kontingen DIY juga menambah perolehan satu medali perak lewat atlet terbang layang Aris Wibowo di nomor Duration Flight Kelas Schweizer SGS 1-26 Putra. 

Dari cabor yang sama, satu perunggu lagi dipersembahkan oleh Kelik Triyana. Ia berhasil menempati posisi ketiga dalam nomor Precision Landing Kelas Schweizer SGU 2-22 Putra.

Baca Juga: Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Sabet 14 Medali

Berita Terkini Lainnya