PON Papua XX, Tim Panahan DIY Rebut Medali Emas 

Hari ini DIY raih 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu

Yogyakarta, IDN Times - Atlet panahan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyabet medali emas panahan nomor compound beregu putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Perolehan medali ini, merupakan medali emas pertama yang diraih tim panahan. 

 

 

1. Yogyakarta kalahkan Jawa Barat

PON Papua XX, Tim Panahan DIY Rebut Medali Emas Pexels.com/RODNAE Productions

Perlombaan yang yang digelar di kompleks olahraga Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/10/2021), Baihaqi Mustafa Surya Atmaja, Frederico Rifqi, dan Prima Wisnu Wardhana sukses mengalahkan Jabar dengan selisih satu poin 227-226. 

Dengan perolehan medali emas ini, Yogyakarta meraih medali pertamanya di cabang olahraga panahan. Kini mereka sudah mengumpulkan satu emas, satu perak, dan satu perunggu

Baca Juga: Pertama Kali Bertanding di Kelas Senior, Zefa Sabet Perak PON Papua  

2. Saat ini kontingen DIY berada di peringkat 18

PON Papua XX, Tim Panahan DIY Rebut Medali Emas Source : freepik.com

Keberhasilan atlet panahan menambah pundi-medali kontingen DIY. Saat ini DIY berada di peringkat 18 dengan mengantongi sebanyak 18 medali dari 2 medali emas, 6 perak dan 10 perunggu. 

 

3. Hari ini DIY raih 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu

PON Papua XX, Tim Panahan DIY Rebut Medali Emas Ilustraasi cabang olahraga panahan/sahabatolahraga.com

Selain dari cabang olahraga panahan, hari ini Rabu (6/10/2021) medali terbang layang dari kelas duration Flight kelas Schweizer SGU 2-22 putri juga menjadi juara pertama. 

Medali Perak  diraih oleh tim terbang layang dari duration flight Kelas Schweizer SGS 1-26 Putra. Sedangkan Perunggu diraih terbang layang dari precision landing Kelas Schweizer SGU 2-22 Putra, serta cabang olahraga Tae Kwon Do , dibawah 54 kilogram Putra atas nama R.Odo Prangbakat Suryosukamto.

 

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya