TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KONI Yogyakarta Resmikan Seragam Atlet, Siap Bertanding di PON Papua

Berharap atlet DIY mampu meraih prestasi setinggi langit

Peluncuran seragam kontingen DIY untuk PON Papua, Rabu (1/9/2021). ANTARA/Eka AR

Yogyakarta, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memperkenalkan seragam resmi kontingen yang akan dikenakan saat berlaga di PON Papua 2021. 

Seragam dengan nuansa warna biru diharapkan Ketua KONI Djoko Pekik Irianto akan menambah semangat para atlet mengikuti pertandingan tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang. DIY akan mengirimkan 130 atlet dari 24 cabang olahraga saat PON Papua.

 

Baca Juga: 5 Venue yang Siap Digunakan untuk PON Papua 2021

1. Ini arti warna biru di seragam atlet PON DIY

Peluncuran seragam kontingen DIY untuk PON Papua, Rabu (1/9/2021). ANTARA/Eka AR

Alasan pemilihan dominasi warna biru disebabkan merupakan warna langit bahkan lautan. Atlet harus memiliki semangat untuk meraih prestasi setinggi langit, sehingga tidak hanya membawa nama baik DIY di ajang nasional tetapi juga di berbagai kejuaraan internasional.

“Peluncuran seragam bernuansa biru akan semakin menambah semangat bagi atlet dan pelatih supaya dapat berjuang secara maksimal di PON Papua,” tutur Djoko dilansir Antara, Rabu (1/9/2021).

 

2. Terdapat logo Keraton Yogyakarta

www.kratonjogja.id

Di seragam tersebut terdapat logo Keraton Yogyakarta dengan ukuran cukup besar. Djoko Pekik berharap bisa menambah motivasi atlet dan pelatih.

Tak hanya seragam tanding, setiap atlet juga menerima jaket, kaos, celana, batik, sepatu, tas, bahkan sampai kaos kaki dan masih banyak lainnya. 

Berita Terkini Lainnya