Comscore Tracker

Sopir Mobilio dalam Kecelakaan Maut di Jalan Magelang Negatif Alkohol

Belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka

Sleman, IDN Times - Sopir dan dua penumpang Honda Mobilio H-8571-RG yang terlibat kecelakaan mematikan di Jalan Magelang KM 8, Sendangadi, Mlati, Sleman, Sabtu (3/10/2020) lalu, dinyatakan negatif alkohol.

Hasil tersebut berdasarkan pemeriksaan atau tes darah pengemudi dan dua penumpang Mobilio yang selamat dari insiden.

"(Pengemudi dan penumpang) negatif (alkohol). Untuk pemeriksaan sudah kita laksanakan. Tapi, tetap berkas dari saksi ahli termasuk dokter, akan kita lengkapi," kata Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko saat dijumpai di Kantor RRI Yogyakarta, Depok, Sleman, Kamis (15/10/2020).

"Kemarin kita koordinasi dengan saksi ahli, masih normal atau rata-rata, kadar yang ada di dalam tubuh. Masih negatif," jelasnya lagi.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Jalan Magelang Tewaskan Empat Orang

1. Benarkan soal kepemilikan botol berisi miras

Sopir Mobilio dalam Kecelakaan Maut di Jalan Magelang Negatif AlkoholIlustrasi minuman keras (IDN Times/Maya Aulia Aprilianti)

Baik polisi maupun warga yang sempat membantu proses evakuasi para korban kecelakaan ini menemukan sejumlah botol berisi minuman beralkohol di dalam Mobilio.

Mega pun menyebut minuman-minuman tersebut memanglah milik para pengemudi dan penumpang Mobilio.

"Njih, memang ditemukan (botol berisi minuman beralkohol)," ujar Mega.

2. Korban selamat sudah bisa dimintai keterangan

Sopir Mobilio dalam Kecelakaan Maut di Jalan Magelang Negatif AlkoholKendaraaan yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Magelang KM 8, Sleman, Sabtu (3/10/2020) pagi. IDN Times/Tunggul Damarjati

Polisi sebelumnya belum bisa memintai keterangan dari para korban selamat yang kini berstatus saksi. Lantaran, kondisi mereka yang masih dalam perawatan medis dan rata-rata mengalami trauma.

Kekinian, Mega mengatakan, kondisi mereka berangsur pulih. Sehingga, sudah bisa diperiksa.

"Karena kondisinya masih belum stabil dan baru kemarin kami bisa mendatangi untuk mintai keterangan," terangnya.

Kendati Mega tak mengungkap keterangan para saksi. Menurutnya, masih akan didalami melalui gelar perkara, Sabtu (17/10/2020) esok.

3. Belum ada penetapan tersangka

Sekaligus, Mega mengonfirmasi bahwa belum ada penetapan tersangka dari peristiwa yang menyebabkan tewasnya 4 orang penumpang Mobilio sejauh ini.

"Tersangka belum, ya nanti setelah gelar (perkara) pasti akan kita sampaikan updatenya," kata Mega.

"Tentunya dengan nanti kita memperhatikan beberapa aspek ketika memang nanti dari pengemudi itu bawah umur, pasti ada mekanisme-mekanisme diversi," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Fakta-fakta Temuan Polisi dalam Kecelakaan Maut di Jalan Magelang

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya