Rumah Eks Humas Polda DIY Jadi Sasaran Aksi Vandalisme

Aksi dilakukan lebih dari satu rumah

Yogyakarta, IDN Times - Kediaman eks pejabat Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto jadi sasaran aksi vandalisme yang dilakukan oleh sekelompok pemuda.

Peristiwa ini viral usai foto serta video yang menangkap momen lima pemuda terduga pelaku vandalisme meminta maaf kepada Yuliyanto diunggah di media sosial.

 

1. Bubarkan geng

Rumah Eks Humas Polda DIY Jadi Sasaran Aksi VandalismeUnggahan di akun @merapi_uncover, Selasa (11/4/2023) sekelompok pemuda diduga lakukan aksi vandalisme di rumaheks Kabid Humas Polda DIY.(Instagram/merapi_uncover)

Dalam unggahan di akun @merapi_uncover, Selasa (11/4/2023) kelompok pemuda yang ditangkap tersebut ternyata tergabung dalam sebuah geng.

Dalam video yang beredar, terdengar suara pria yang meminta kelima pemuda terduga pelaku vandalisme untuk meminta maaf kepada Yuliyanto yang merupakan eks Kabid Humas Polda DIY. Kelima pemuda tersebut juga diminta untuk membubarkan geng mereka.

2. Aksi dilakukan lebih dari satu rumah

Rumah Eks Humas Polda DIY Jadi Sasaran Aksi VandalismeKasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih. IDN Times/Tunggul Damarjati

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda DIY AKBP Verena SW dalam keterangannya menyebut kejadian tersebut terjadi beberapa bulan lalu, dan tak hanya rumah milik Yulianto yang menjadi korban aksi vandalisme para pemuda tersebut.

"Vandalismenya sudah beberapa bulan yang lalu, tidak hanya di kediaman Pak Yuli tetapi di beberapa rumah," tulis Verena dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).

3. Pembinaan dan hapus coretan

Rumah Eks Humas Polda DIY Jadi Sasaran Aksi Vandalismeilustrasi vandalisme (pexels.com/Cottonbro)

Verena menambahkan, pelaku aksi vandalisme diberi pembinaan dan diminta menghapus coretan yang mereka buat.

"Dilakukan pembinaan untuk tidak mengulangi kembali serta menghapus coretan. Kasusnya tidak sampai kepolisian," tutup Verena.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya