Comscore Tracker

KUA Depok Sleman Tunggu Kaesang-Erina Daftarkan Pernikahan 

Prosesi pernikahan dilakukan di Pendopo Royal Ambarrukmo

Sleman, IDN Times - Erina Sofia Gudono dan Kaesang Pangarep disebut telah mengajukan berkas permohonan pernikahan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok, Sleman. Namun hingga hari ini, Senin (21/11/2022) keduanya belum mendaftarkan pernikahan yang rencananya dilangsungkan 10 Desember 2022 di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman.

 

1. Baru menyerahkan berkas permohonan

KUA Depok Sleman Tunggu Kaesang-Erina Daftarkan Pernikahan Prewedding Kaesang dan Erina (instagram.com/erinagudono)

Kepala KUA Depok M. Wiyono mengatakan, berkas pengajuan diserahkan disertai surat pengantar dari KUA Mlati atau sesuai domisili Erina, Jumat (18/11/2022) kemarin.

"Berkas sudah masuk, tapi baru berkas numpang nikah, (pendaftaran) belum," kata Wiyono saat dihubungi, Senin (21/11/2022).

2. KUA belum mendapatkan respon dari keluarga Erina

KUA Depok Sleman Tunggu Kaesang-Erina Daftarkan Pernikahan potret Erina Gudono (instagram.com/erinagudono)

Wiyono berujar untuk proses pendaftaran, pihaknya masih mengonfirmasi pihak calon pengantin terkait data diri dan detail pernikahan. "Untuk data kami perlu informasi dari yang bersangkutan, termasuk mas kawin itu kan juga belum," kata Wiyono.

Dia berujar, KUA sudah mencoba menghubungi pihak Erina, namun belum mendapat respon sampai hari ini. "Baru sekadar itu saya, karena memang sudah ngontak tapi belum ada jawaban," sebutnya.

"Biasanya (pendaftaran) datang langsung, karena terkait identitas data. Calon manten dan wali, biasanya harus datang ke KUA," tutur Wiyono.

Baca Juga: Royal Ambarrukmo Tunggu Kepastian Lokasi Pernikahan Kaesang - Erina

3. Ngunduh mantu di Solo dan gelaran 9 panggung rakyat

KUA Depok Sleman Tunggu Kaesang-Erina Daftarkan Pernikahan Menteri BUMN, Erick Thohir (dok. Tim Publikasi Erick Thohir)

Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadali, dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno berkunjung ke Pura Mangkunegaran Solo sebagai lokasi ngunduh mantu pernikahan Erina-Kaesang, Minggu (20/11/2022)

Kepada wartawan, Erick Thohir mengatakan, saat pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi akan diadakan festival dan sembilan panggung untuk masyarakat. Ditanya soal lokasi panggung tersebut, Erick enggan merinci.

"Ada festival kecil nanti, sembilan panggung buat masyarakat, jadi kemeriahan itu dirasakan juga oleh masyarakat Solo. Karena Bapak (Presiden Jokowi) kan memang memang di Solo. Ya, pesta rakyat," ungkap Erick.

Baca Juga: Kaesang-Erina Siapkan 53 Bridesmaid Box dari UMKM Sleman, Apa Isinya?

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya