Angin Kencang di Sleman Sebabkan Pohon hingga Papan Reklame Roboh 

Cuaca buruk juga akibatkan kabel listrik putus

Sleman, IDN Times - Hujan lebat disertai dengan angin kencang yang terjadi pada Jumat (14/2) sekitar pukul 14.30 menyebabkan beberapa pohon tumbang di beberapa titik di Kabupaten Sleman.

Makwan, kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman menyebutkan selain pohon tumbang, hujan lebat disertai angin juga menyebabkan beberapa papan informasi roboh.

Baca Juga: [FOTO] Cuaca Buruk di Sleman Pohon Ambruk Timpa Mobil di Bundaran UGM 

1. Pohon tumbang di beberapa titik

Angin Kencang di Sleman Sebabkan Pohon hingga Papan Reklame Roboh (Ilustrasi) Insiden pohon tumbang akibat angin kencang. Dok. BPBD Sleman

Makwan menjelaskan, di Kabupaten Sleman, setidaknya ada beberapa titik pohon tumbang, seperti terjadi di Jalan Magelang KM. 9 Mulungan, Jalan Wahidin Karanggeneng, Mlati, di Tengahan 11 RT 3 RW 25 Sendangagung, Minggir, serta di SMK Putra Samudera Jalan Wates KM 4 Somodaran Gamping.

"Di Jalan Magelang Km 9. Mulungan Kulon Sendangadi, Mlati satu pohon tumbang melintang di jalan dan menimpa jaringan listrik dan telepon," ungkapnya melalui keterangan tertulis 

2. Atap rumah beterbangan

Angin Kencang di Sleman Sebabkan Pohon hingga Papan Reklame Roboh (Ilustrasi)Insiden pohon tumbang akibat angin kencang. Dok. BPBD Sleman

Selain pohon tumbang, hujan deras dan angin kencang juga menyebabkan beberapa atap rumah warga beterbangan. Seperti halnya di Jatirejo 6B RT 01 RW 21 dan daerah Jongke Lor RT 02 RW 26 Sendangadi, Mlati.

"Atap rumah berterbangan di Jatirejo 6B RT 01 RW 21 Sendangandi, Mlati dan di Jongke Lor RT 02 RW 26 Sendangadi Mlati, atap rumah Bapak Wahyudi beterbangan," katanya.

3. Kabel PLN putus

Angin Kencang di Sleman Sebabkan Pohon hingga Papan Reklame Roboh Pohon tumbang di tengah Jalan di Jalan Magelang, Sleman / Twitter: @kabarsleman

Makwan menyebutkan, selain itu, papan informasi di depan Rumah Dinas Bupati Sleman, Beran Tridadi Sleman roboh terkena angin kencang.

"Papan informasi roboh, ada juga kabel PLN antar rumah yang putus karena tertimpa pohon tumbang di Minggir 3 RT 4 RW 7 Sendangagung, Minggir," jelasnya. Hingga kini belum diketahui kerugian yang ditimbulkan akibat bencana ini. 

Baca Juga: Jadi Khatib Salat Jumat Jokowi, Dosen UGM: Saya Tidak Menyangka

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya