Comscore Tracker

33 Lurah Terpilih di Sleman Langsung Dapat PR 100 Hari Kerja

Para lurah terpilih di Sleman dilantik hari ini

Sleman, IDN Times - Sebanyak 33 Lurah terpilih dalam Pemilihan Lurah (Pilur) 2021 di Kabupaten Sleman dilantik pada hari ini, Senin (15/11/2021).

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengungkapkan, ada sejumlah hal yang menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dilakukan oleh Lurah terpilih dalam 100 hari depan. Seperti halnya penuntasan vaksinasi, pengentasan stunting, ancaman La Nina maupun COVID-19.

Baca Juga: Ribuan Warga Depok Sleman Tak Gunakan Haknya di Pemilihan Lurah   

1. Diminta langsung bekerja untuk masyarakat

33 Lurah Terpilih di Sleman Langsung Dapat PR 100 Hari KerjaPelantikan 33 Lurah terpilih di Kabupaten Sleman. (Dok. Humas Sleman)

Bupati menjelaskan, saat ini Kabupaten Sleman tengah mengantisipasi adanya cuaca ekstrem dengan adanya La Nina. Untuk itu, Lurah terpilih harus segera bergerak untuk mengantisipasi ancaman tersebut, khususnya yang wilayahnya berada di Barat dan Utara.

Kemudian, ancaman adanya gelombang ketiga COVID-19 juga harus menjadi perhatian para Lurah. Mengingat saat ini juga mendekati Natal dan Tahun Baru. Lalu, pengentasan stunting dan penuntasan vaksinasi juga menjadi perhatian. Di mana saat ini Sleman juga tengah fokus mengurangi angka stunting yang masih dalam kategori tinggi.

"Sesuai dengan visi misi, penyusunan pembangunan harus terarah dan menyeluruh sesuai kebutuhan zaman sekarang. Segera mungkin langsung bekerja untuk masyarakat," ungkapnya pada Senin (15/11/2021).

2. Akan pantau kinerja 100 hari kerja

33 Lurah Terpilih di Sleman Langsung Dapat PR 100 Hari KerjaBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. (Dok. istimewa)

Bupati mengatakan, dalam 100 hari ke depan Lurah terpilih harus bisa menunjukkan progres kerja. Nantinya, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (PMK) akan melakukan pantauan dan evaluasi kinerja Lurah dalam 100 hari kerja.

Bupati pun turut mengimbau agar para Lurah terpilih bisa merangkul semua masyarakat untuk bersama-sama membangun kalurahan masing-masing.

"Untuk masyarakat kembali dirangkul untuk membangun kalurahannya masing-masing. Intrik-intrik politik ditiadakan, saat ini saatnya membangun untuk kalurahan," katanya.

3. Dorong segera realisasikan program unggulan

33 Lurah Terpilih di Sleman Langsung Dapat PR 100 Hari KerjaPlt Kepala Dinas PMK Sleman, Budiharjo. (IDN Times/Siti Umaiyah)

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PMK Kabupaten Sleman Budiharjo mendorong para Lurah untuk bisa melaksanakan program unggulan dalam 100 hari kerja. Nantinya, pihaknya akan pantau serta dampingi.

"Kami juga imbau Lurah untuk segera merangkul semua pihak. Bapak Ibu Lurah terpilih adalah sebagai Bapak Ibunya seluruh warga masyarakat, bukan Bapak Ibunya yang mendukung mereka sendiri," paparnya.

Baca Juga: 2 Klaster COVID-19 Menyerang Sleman, Mayoritas Kasus Tanpa Gejala     

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya