2 Bocah di Sleman Ditemukan Meninggal Dunia di Genangan Air

Korban ditemukan di Lapangan Sirkuit Gunung Anyar Donokerto

Sleman, IDN Times - Sebanyak dua bocah asal Dadapan, Wonokerto, Turi, Sleman ditemukan meninggal dunia di genangan air yang terdapat di sekitar Lapangan Sirkuit Gunung Anyar Donokerto, Turi, Sleman. Kedua bocah tersebut yakni MA (8) dan AS (8) ditemukan meninggal pada Kamis (17/3/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

1. Kronologi kejadian

2 Bocah di Sleman Ditemukan Meninggal Dunia di Genangan AirArea penemuan 2 bocah yang meninggal di Turi, Sleman. Dok: istimewa

Kapolsek Turi AKP Darban mengungkapkan, sebelum ditemukan, orangtua dari MA curiga hingga menjelang magrib anaknya belum pulang. Biasanya sekitar pukul 16.30 WIB, MA sudah pulang ke rumah usai bermain dengan teman-temannya.

Orangtua dari MA langsung mencari informasi di sekitar rumah dengan bertanya ke beberapa tetangga mengenai keberadaan MA. Mereka mendapatkan informasi ada yang melihat MA sempat bermain di sekitar Lapangan Sirkuit Gunung Anyar Donokerto, Turi, Sleman. Setelah mendengar informasi seperti itu orangtua MA ditemani oleh orangtua AS, yang kedua anaknya belum pulang bergegas menuju lokasi tersebut.

"Kemudian dilakukan penyisiran wilayah area lapangan sirkut dan melihat sepeda kayuh merek BMX Milik anaknya yang berada di lokasi pinggir area galian alat berat dengan bentuk melingkar. Di sana terdapat genangan dengan lebar kurang lebih 2 meter dan panjang 5 meter. Diperkirakan kedalaman kurang lebih 3 meter," katanya pada Jumat (18/3/2022). 

Baca Juga: Warga Sleman, Ini Syarat dan Jadwal Lokasi Vaksinasi Booster

Baca Juga: HET Dicabut, Harga Minyak Goreng di Sleman Langsung Naik

2. Ditemukan meninggal di lokasi galian

2 Bocah di Sleman Ditemukan Meninggal Dunia di Genangan AirIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Usai melihat tanda tersebut, orangtua AS mencoba turun ke lokasi genangan air. Saat turun, orangtua AS sempat merasa menyenggol seseorang yang orang tenggelam. Setelah beberapa menit, terlihat ada tanda orang terapung di genangan tersebut, dan dipastikan orang tersebut merupakan MA yang sudah tidak bernyawa.

Merasa penasaran karena anaknya belum ditemukan, orangtua AS kembali menyisir area genangan. Hingga akhirnya warga setempat mencari tangga untuk membantu pencarian.

"Akhirnya AS ketemu dengan kondisi yang sama. Diperkirakan korban saat ketemu tidak bernyawa," terangnya.

3. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka

2 Bocah di Sleman Ditemukan Meninggal Dunia di Genangan AirIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah ditemukan, kedua bocah tersebut dibawa ke Puskesmas Turi untuk dilakukan pemeriksaan guna meyakinkan kondisi keduanya. Namun keduanya dinyatakan telah meninggal dunia.

"Selanjutnya, jenazah dibawa pulang ke rumah duka kurang lebih pukul 19.00 WIB oleh tim SAR DI Yogyakarta Unit Wonokerto dengan menggunakan ambulans, untuk dilakukan perawatan jenazah dan pemakaman," paparnya.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya