Oleng, Toyota Rush Tabrak Asrama TNI AU Lanud Adisutjipto

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian laka tunggal 

Bantul, IDN Times - ‎Sebuah mobil Toyota Rush menabrak rumah dinas (asrama) TNI AU di Jalan RR Majapahit, Padukuhan Blok H, Lanud Adisutjipto, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, pada Senin (3/4/2023) sekitar pukul 23.45 WIB. Mobil tersebut dikemudikan oleh Martahan (22), warga Kota Medan, Sumatera Utara, dan ditumpangi oleh Fadilla Stefanie Puteri Santoso (19), warga Kebumen, Jawa Tengah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pintu pagar teras bengkok, tembok pembatas asrama 1 dan asrama 2 turut roboh, serta atap garasi rumah ambruk hingga menimpa mobil pemilik rumah. Selain itu, mobil milik pelaku juga mengalami rusak cukup parah. Penumpang yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke RSPAU Dr. Hardjolukito Yogyakarta, sedangkan pengemudi tidak mengalami luka-luka.‎

1. Kronologi laka tunggal Toyota Rush tabrak asrama TNI AU Lanud Adisutjipto

Oleng, Toyota Rush Tabrak Asrama TNI AU Lanud AdisutjiptoToyota Rush tabrak asrama TNI AU. (dok. Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kecelakaan tunggal di Ring Road Timur Yogyakarta itu berawal saat mobil Toyota Rush putih dengan nomor polisi BK 1523 AA melaju dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di tempat kejadian perkara, diduga pengemudi hilang kendali hingga oleng ke kiri menabrak pembatas jalan kemudian mobil loncat ke jalur lambat dan terbalik. Mobil terhenti setelah menabrak teras asrama di Komplek Lanud Adisutjipto Yogyakarta," katanya, Selasa (4/4/2023).

2. Penumpang Toyota Rush mengalami patah tulang dan nyeri di leher

Oleng, Toyota Rush Tabrak Asrama TNI AU Lanud AdisutjiptoKorban laka tunggal Toyota Rush tabrak asrama TNI AU. (Dok. Polres Bantul)

Akibat kejadian tersebut pengemudi tidak mengalami luka namun penumpang Stefanie mengalami luka patah tulang di lengan tangan kiri, nyeri di leher dan selanjutnya dirawat di RSPAU Hardjolukito Yogyakarta.‎

"Pemilik rumah (asrama) juga tidak mengalami luka-luka," ungkapnya.

Baca Juga: Ratusan Personel Polres Bantul Siap Amankan Ibadah Paskah

3. Kerugian materi yang dialami pemilik mobil Toyota Rush dan penghuni asrama TNI AU‎

Oleng, Toyota Rush Tabrak Asrama TNI AU Lanud AdisutjiptoToyota Rush tabrak asrama TNI AU. (dok. Polres Bantul)

Sedangkan untuk kerugian materi kata Jeffry, mobil Toyota Rush mengalami kerusakan pada bodi depan, bodi samping kiri penyok, spion kanan kiri pecah. Atap teras asrama 1 dari galvalum roboh, atap teras asrama 2 yang terbuat dari kayu dan seng roboh dan menimpa mobil yang diparkir dan mengalami kerusakan pada bodi kendaraan samping kiri belakang penyok, kaca pintu belakang retak.

"Pintu pagar teras bengkok dan tembok pembatas asrama 1 dan asrama 2 roboh," ujarnya.

Lebih jauh Jeffry mengatakan petugas telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi baik sopir maupun penghuni asrama TNI AU yang mengetahui kejadian tersebut.

"Untuk penyebab pasti kecelakaan tunggal masih didalami oleh petugas," ujarnya.‎

Baca Juga: Diduga Perang Sarung, 24 Siswa SMP Bantul Digiring ke Kantor Polisi  

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya