Takut Ketahuan Melahirkan, Remaja di Bantul Ngaku Temukan Bayi

Bayi tersebut hasil hubungan EP dengan pacarnya

Bantul, IDN Times -‎ EP (18), warga Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, mengaku menemukan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di depan pintu rumahnya pada Kamis (22/12/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. Setelah diperiksa polisi, ternyata diketahui bahwa bayi tersebut adalah anak yang dilahirkan oleh EP.

1. Penyidik Polsek Kasihan menemukan ari-ari bayi di dalam kamar‎

Takut Ketahuan Melahirkan, Remaja di Bantul Ngaku Temukan BayiBayi yang ditemukan di depan pintu rumah. (Dok.Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan awalnya EP memberitahukan penemuan bayi tersebut kepada ibunya yakni Suranti. Suranti lalu memberitahukan tetangga, kemudian melapor ke Polsek Kasihan. Bayi sempat dibawa ke Puskesmas Masihan untuk mendapatkan pertolongan.

Atas laporan tersebut‎ ‎Petugas dari Polsek Kasihan dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Madiono kemudian mendatangi rumah Suranti sekitar pukul 20.00 WIB untuk melakukan pendalaman lebih lanjut.

"Saat melakukan pendalaman di TKP petugas menemukan plasenta atau ari-ari di kamar EP," ujarnya, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: Ular Piton Sepanjang 5 Meter Sembunyi di Atap Dapur Warga Bantul 

2. Hasil pemeriksaan medis EP, ada tanda-tanda usai melahirkan

Takut Ketahuan Melahirkan, Remaja di Bantul Ngaku Temukan Bayiilustrasi melahirkan (unsplash.com/Aditya Romansa)

Jeffry melanjutkan, petugas kemudian mengarahkan EP untuk memeriksakan diri ke Puskesmas Kasihan 1. Dari hasil pemeriksaan medis, ditemukan tanda-tanda EP post partum atau usai melahirkan.

"Petugas kemudian melakukan interogasi kepada Erfina yang akhirnya mengaku bayi tersebut adalah anak kandungnya sendiri," katanya.

3. Takut kehamilan diketahui orang tua

Takut Ketahuan Melahirkan, Remaja di Bantul Ngaku Temukan Bayiilustrasi ibu hamil (IDN Times/Arief Rahmat)

EP, kata Jeffry, mengarang cerita menemukan bayi di depan pintu rumahnya karena takut ketahuan telah hamil dan melahirkan oleh orangtuanya. EP juga mengaku hamil dengan pacarnya.

"Jadi pacar EP ini bernama MR (18) warga Rongkop Gunungkidul, namun saat ini sudah lepas kontak," ucapnya.

Lebih lanjut, Jeffry mengatakan untuk kondisi bayi cukup sehat dan saat ini dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul. Sedangkan kondisi Erfina saat ini dirawat di Puskesmas Kasihan 1.

"Penyidik saat ini masih mendalami kasus tersebut," ujarnya.‎

Baca Juga: Ratusan Anak di Bantul Ditemukan Positif TBC

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya