Nikah Puluhan Tahun, 30 Pasutri Gunungkidul Akhirnya Miliki Buku Nikah

Lebih dari 500 pasutri belum catatkan pernikahan di Diskukcapil
Gunungkidul, IDN Times - Sebanyak 30 pasangan menikah di Gunungkidul akhirnya menerima buku nikah setelah mengikuti Sidang Isbath yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Monggol, Kapanewon Saptosari, Rabu (08/06/2022) untuk mengubah catatan pada kartu keluarga serta menerbitkan buku nikah. Pasca pernikahan, pasangan ini belum mendapatkan buku nikah lantaran belum mencatatkan diri ke Disdukcapil.  

1. Bupati Gunungkidul serahkan 30 buku nikah

Nikah Puluhan Tahun, 30 Pasutri Gunungkidul Akhirnya Miliki Buku NikahBupati Gunungkidul serahkan buku nikah.(doc.istimewa)
Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta secara simbolis menyerahkan berkas pernikahan kepada perwakilan peserta Sidang Isbath. Dia berharap warga yang telah mendapatkan buku nikah dapat menggunakannya untuk memenuhi persyaratan administrasi 

"Turut senang Bapak Ibu sudah sah tercatat dalam administrasi pemerintah, harapan saya berkas-berkas tersebut bisa digunakan sebaik mungkin seperti untuk memenuhi persyaratan administrasi bila dibutuhkan," ucap bupati dalam sambutannya

Baca Juga: Gua Jomblang Gunungkidul: Lokasi, Harga Tiket dan Tips

Baca Juga: Museum Gunung Merapi : Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips

2. Lebih dari 500 pasutri belum catatkan pernikahan di Diskukcapil

Nikah Puluhan Tahun, 30 Pasutri Gunungkidul Akhirnya Miliki Buku Nikah30 pasutri di Gunungkidul terima buku nikah.(doc.istimewa)
Di Gunungkidul terdapat 500 pasangan yang belum mengubah status pernikahan dalam keluarga.   
 
"Lebih dari 500 pasangan yang belum diubah status dalam kartu keluarganya, harapannya bisa terus bersinergi untuk melayani masyarakat, " papar Rukayah selaku panitia penyelenggara. 

3. Peserta sidang isbath berasal dari beberapa dusun di Gunungkidul

Nikah Puluhan Tahun, 30 Pasutri Gunungkidul Akhirnya Miliki Buku NikahBupati Gunungkidul hadiri sidang isbath 30 pasangan (ist)
Adapun peserta Sidang Isbath bagi 30 pasangan ini merupakan warga yang berasal dari beberapa dusun. Di antaranya Dusun Baros Lor 6 orang, Dusun Baros Kidul 5 orang, Dusun Mojosari 7 orang, Dusun Bulurejo 4 orang, dan Dusun Dilatan 8 orang. 
 

Baca Juga: Gua Jomblang Gunungkidul: Lokasi, Harga Tiket dan Tips

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya