Kapolsek Girisubo Dimutasi Usai Warganya Tewas Tertembak

Mutasi Kapolsek Girisubo dilakukan Polda DIY 

Gunungkidul, IDN Times - ‎Usai kejadian penembakan oleh oknum anggota Polsek Giribuso, Gunungkidul, yang menewaskan seorang warga bernama Aldi Aprianto, Kapolsek Girisubo, AKP Isnaini, dimutasi dari jabatannya.

Kapolsek Girisubo kini dijabat oleh mantan Kapolsek Rongkop, AKP Agus Supriyatna. Sementara AKP Isnaini dipindahtugaskan di Pama Yanma Polda DIY.‎

1. Kapolsek Girisubo dipindahkan ke Pama Yanma Polda DIY

Kapolsek Girisubo Dimutasi Usai Warganya Tewas TertembakSerah terima jabatan Kapolsek Girisubo Gunungkidul.(Dok.Polres Gunungkidul)

Serah terima jabatan Kapolsek Girisubo berlangsung di Aula Patriatama, Polres Gunungkidu pada Kamis (18/5/2023) yang dipimpin oleh Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri, dan dihadiri pejabat utama Polres Gunungkidul.

‎Selain serah terima jabatan Kapolsek Girisubo, juga dilakukan serah terima jabatan Kapolsek Rongkop yang sebelumnya dijabat AKP Agus Supriyatna kepada AKP Mursidiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagstrajmen dan TB Bagren Polres Gunungkidul.

2. Mutasi jabatan adalah hal yang rutin dilakukan jajaran Polda DIY‎

Kapolsek Girisubo Dimutasi Usai Warganya Tewas TertembakSerah terima jabatan Kapolsek Girisubo Gunungkidul.(Dok.Polres Gunungkidul)

Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri, dalam sambutannya mengatakan pergantian jabatan kapolsek merupakan mutasi rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polda DIY.

"Saya berpesan agar jajaran meningkatkan Harkamtibmas dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Baca Juga: Diduga Kena Tembakan Polisi, Polda DIY Usut Kematian Warga Gunungkidul

3. Mutasi jabatan Kapolsek Girisubo dilakukan oleh Polda DIY‎

Kapolsek Girisubo Dimutasi Usai Warganya Tewas TertembakSerah terima jabatan Kapolsek Girisubo Gunungkidul.(Dok.Polres Gunungkidul)

Menurut AKBP Edy, pihak yang melakukan mutasi adalah Polda DIY bukan Polres Gunungkiduk "Jadi secara dadakan Rabu (17/5/2023) malam, untuk serah terima jabatan kapolsek," ungkapnya.

Ditanya tentang mutasi Kapolsek Girisubo terkait kasus penembakan oleh oknum anggota Polsek Girisubo yang menyebabkan seorang warga meninggal dunia AKBP Edy hanya menjawab menjawab mutasi kewenangan Polda DIY.

"Ya itu mutasi dari Polda DIY, ya dari Kapolda DIY," ujarnya.‎

Baca Juga: Dianggap Lalai, Briptu MK Jadi Tersangka Kematian Warga Gunungkidul

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya