Jenazah Dubes Muhammad Prakosa Disemayamkan di Rumah Duka

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo turut datang melayat

Bantul, IDN Times - ‎Jenazah Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia, Muhammad Prakosa akhirnya tiba di rumah duka di Padukuhan Gresik, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul pada Senin (23/1/2023) sekitar pukul 19.30 WIB. Sejumlah tokoh PDI Perjuangan diketahui melayat ke rumah duka.

1. Jenazah M. Prakosa tiba di rumah duka sekitar pukul 19.30 WIB‎

Jenazah Dubes Muhammad Prakosa Disemayamkan di Rumah DukaPeti jenazah Dubes M. Prakosa.(IDN Times/Daruwaskita)

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Hanung Raharjo, mengatakan jenazah M Prakosa diterbangkan dari Jakarta menuju Yogyakarta dengan private jet dan landing di Bandara Adisucipto, Yogyakarta sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kedatangan jenazah Almarhum Pak Prakosa maju beberapa jam dari perkiraan semula yakni pukul 19.30 WIB," ucapnya di rumah duka Almarhum M Prakosa, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Jenazah Dubes M Prakosa akan Dimakamkan Berdampingan dengan Orangtua

2. Sekjen PDIP Hasto Kristianto akan memimpin pemakaman‎

Jenazah Dubes Muhammad Prakosa Disemayamkan di Rumah DukaSekjen PDIP Hasto Kristianto. (IDN Times/Daruwaskita)

Setelah landing di Bandara Adisucipto, peti jenazah kemudian dibawa dengan mobil ambulans yang dikirim dari DPP PDIP.

"Perjalanan sekitar satu jam dan sekitar pukul 19.30 WIB tiba di rumah duka," ungkap Hanung.

Setelah peti jenazah disemayamkan selanjutnya dilakukan doa tahlil yang turut diikuti oleh warga di Padukuhan Gresik dan para tamu yang melayat.

"Rencananya jenazah M Prakosa sendiri akan dimakamkan di pemakaman keluarga pada Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 13.00 WIB secara kepartaian yang dipimpin oleh Sekjen PDIP Hasto Kristianto," tambah Hanung.

3. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melayat ke rumah duka

Jenazah Dubes Muhammad Prakosa Disemayamkan di Rumah DukaGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (IDN Times/Daruwaskita)

Dari pantauan di rumah duka, sejumlah tamu yang melayat di antaranya Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pengurus DPD PDIP DIY, Pengurus DPC PDIP Bantul, anggota fraksi di DPRD DIY dan Kabupaten Bantul, hingga sejumlah anggota fraksi PDI Perjuangan di DPR RI sepert MY Esti Wijayati dan tokoh-tokoh senior PDIP lainnya.

"Tadi Pak Ganjar datang duluan bahkan ikut tahlil, kemudian disusul Pak Sekjen PDI Perjuangan Pak Hasto serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI seperti Mbak Esti," tambah Hanung Raharjo.‎

Baca Juga: Sosok Dubes Muhammad Prakosa di Mata Wakil Bupati Bantul

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya