Mayat Bayi di Bak Sampah Gegerkan Warga Tanjung Bantul

‎Polisi dalami sosok yang membuang mayat bayi

Bantul, IDN Times - ‎Warga Padukuhan Tanjung, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, digegerkan dengan temuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di bak sampah pada Rabu (28/12/2022). Polisi masih mendalami sosok yang membuang mayat bayi tersebut.

1. Kronologi penemuan mayat bayi‎

Mayat Bayi di Bak Sampah Gegerkan Warga Tanjung BantulKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry (kiri). (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan penemuan mayat bayi di bak sampah tersebut berawal ketika salah satu warga, Mujirah (56), mengais sampah di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB. Ketika mengais sampah itu Mujirah mendapati kantong plastik warna hitam.

"Karena terasa berat, Mujirah membuka isi dari kantong plastik. Ternyata di dalamnya berisi mayat bayi," ucapnya, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga: Pencurian di Rumah Jaksa KPK, Polisi Identifikasi Pelaku

2. Temuan mayat bayi diteruskan ke Polsek Sewon selanjutnya dilakukan pemeriksaan‎

Mayat Bayi di Bak Sampah Gegerkan Warga Tanjung BantulMayat bayi dibuang di bak sampah. (Dok. Polres Bantul)

Mujirah lantas memberitahu warga setempat yang kemudian dilaporkan ke Polsek Sewon. Mendapatkan laporan penemuan mayat bayi, petugas dari Polsek Sewon dan tim medis dari Puskesmas Sewon II mendatangi lokasi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas mendapati dalam kantong plastik tidak saja berisi mayat bayi namun juga didapati kain warna hitam dan celana kulot warna hitam," ucap Jeffry.

Sementara, dari pemeriksaan medis mayat bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan panjang 45 sentimer. Selain itu ada lebam bagian punggung mayat bayi.

"Bayi meninggal diduga karena rongga hidung ada cairan sehingga sulit bernafas," ucapnya.

3. Tim Inafis Polres Bantul memeriksa sidik jari yang ada di kantong mayat bayi‎

Mayat Bayi di Bak Sampah Gegerkan Warga Tanjung BantulTim Inafis Polres Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Setelah pemeriksaan medis selesai selanjutnya mayat bayi dikirim ke RS Bhayangkara Polda DIY. Penyidik masih mendalami siapa sosok yang membuat mayat bayi.

"Tim Inafis juga memeriksa sidik jari yang kemungkinan tertinggal di kantong plastik. Semua itu untuk mengungkap sosok yang membuat mayat bayi tersebut," katanya.‎

Baca Juga: Puluhan Hotel di Jogja Tuntut Pelunasan Tunggakan Pesparawi

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya