Ganjar Jadi Bacapres PPP, Ini Respons DPC PPP Bantul

DPC PPP Bantul masih fokus ke pencalegan DPRD 

Bantul, IDN Times - ‎Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi memutuskan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Terkait hal itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bantul siap untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Ya itu kan sudah keputusan dari DPP PPP, sehingga kita juga harus tunduk pada keputusan partai dan siap memenangkan Ganjar," kata Ketua DPC PPP Bantul, Eko Sutrisno Aji, Rabu (26/4/2023).

1. DPP PPP punya pertimbangan khusus putuskan Ganjar sebagai bacapres 

Ganjar Jadi Bacapres PPP, Ini Respons DPC PPP BantulKetua DPC PPP, Eko Sutrisno Aji. (IDN Times/Daruwaskita)

Menurut Eko, sosok Ganjar memang sudah diusulkan menjadi salah satu kandidat bacapres di tingkat akar rumput PPP di Bantul. Kendati, ada juga nama lainnya seperti Anies Baswedan hingga Sandiaga Uno. Namun karena partai telah memutuskan Ganjar Pranowo sebagai bacapres PPP, maka konsekuensi keputusan dari partai harus diamankan.

"Pasti DPP PPP punya pertimbangan yang matang ketika memutuskan bacapres adalah Ganjar Prawono yang diketahui sebagai Gubernur Jawa Tengah dan wakil gubernurnya adalah kader PPP," ungkapnya.

2. DPC PPP fokus dalam tahapan pencalegan

Ganjar Jadi Bacapres PPP, Ini Respons DPC PPP BantulIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Meski siap memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024, Eko menegaskan saat ini pihaknya masih fokus dalam hal pencalegan. Sebab, KPU Bantul akan membuka pendaftaran bakal calon legislatif mulai tanggal 1--14 Mei 2023 mendatang.

"Kita fokus dulu dalam hal pencalegan untuk saat ini," ucapnya.

Baca Juga: [BREAKING] Sah! PPP Dukung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres

3. Punya target minimal empat kursi pada Pileg 2024

Ganjar Jadi Bacapres PPP, Ini Respons DPC PPP BantulPelantikan anggota DPRD Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Eko mengaku mempunyai target kursi dalam Pileg 2024 sebanyak enam kursi atau minimal mengembalikan kursi PPP di DPRD Bantul yang sempat dipinjam partai lain sebanyak dua kursi.

"Kita fokus pencalegan dan fokus untuk mengembalikan kursi seperti Pileg 2014 sebanyak empat kursi dan jika bisa mendapatkan enam kursi dalam Pileg 2024 mendatang. Itu tugas yang tidak ringan bagi pengurus DPC PPP Bantul saat ini," tegasnya.‎

Baca Juga: 4 Alasan PPP Usung Ganjar sebagai Bacapres di Pilpres 2024

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya