Fajar Budi Wisatawan Asal Sukoharjo masih Hilang di Pantai Drini  

2 Wisatawan di Pantai Drini terseret ombak

Gunungkidul, IDN Times - ‎Pencarian korban laka laut di Pantai Drini di hari kedua belum menemukan keberadaan korban Fajar Budi Prakoso (25). Warga Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah ini yang hilang terseret oleh gelombang pada hari Minggu (3/7/2022) kemarin. 

1. Pencarian korban laka laut dibagi dalam tiga regu‎

Fajar Budi Wisatawan Asal Sukoharjo masih Hilang di Pantai Drini  Pencarian korban laka laut di Pantai Drini.(doc.istimewa)

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi mengatakan pencarian hari kedua melibatkan tim SAR gabungan dalam tiga regu sejak pukul 07.00 WIB.

Regu pertama melakukan pencarian dan pemantauan di tebing sisi Barat Pantai Drini. Regu kedua melakukan pencarian di tebing sisi Timur dan ketiga melakukan pencarian menggunakan perahu jukung milik SAR Satlinmas Wilayah 2, Gunungkidul hingga Pantai Baron.

"Untuk regu ketiga yang melakukan pencarian dengan perahu jukung baru bisa dilakukan saat siang hari mengingat saat pagi hari terjadi gelombang pasang," ucapnya, Senin (4/7/2022).

2. Pencarian dilakukan Selasa (5/7/2022)

Fajar Budi Wisatawan Asal Sukoharjo masih Hilang di Pantai Drini  Pencarian korban laka laut Pantai Drini.(doc.istimewa)

Pencarian yang dilakukan hingga pukul 17.00 WIB, belum menemukan hasil. Tim SAR akan melanjutkan pada Selasa (5/7/2022) pagi.

"Harapan kita cuaca besuk pagi lebih bersahabat sehingga pencarian bisa maksimal baik melalui penyisiran di pantai dan tebing hingga pencarian melalui laut," tuturnya.

Baca Juga: 10 Pesona Cantik Pantai Drini, Sudah Pernah Traveling ke Sana?

Baca Juga: 2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Drini, 1 Tewas, 1 Hilang

3. Sebanyak 2 wisatawan terseret gelombang

Fajar Budi Wisatawan Asal Sukoharjo masih Hilang di Pantai Drini  Evakuasi korban laka laut Pantai Drini.(doc.istimewa)

Sebelumnya dua orang wisatawan di Pantai Drini, Kabupaten Gunungkidul terseret gelombang saat foto. Seorang wisatawan berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan seorang lagi masih dalam pencarian.

"Korban yang ditemukan meninggal yakni Rini Hastuti (40) warga Sukoharjo, Jawa Tengah. Sedangkan seorang wisatawan yang masih hilang dan dalam pencarian adalah Budi Prakoso (25) warga Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah," ujar Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah 2, Gunungkidul, Surisdiyanto, Minggu (3/7/2022).

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya