COVID-19 Kembali 'Ngegas', Bantul Genjot Vaksinasi Booster

Ada hadiah kejutan berupa sepeda gunung, lho!

Bantul, IDN Times - ‎Pemerintah Kabupaten Bantul bersama Polres Bantul kembali menggencarkan vaksinasi dosis pertama, dosis kedua, dan vaksinasi booster untuk mencegah penyebaran COVID-19. Hal ini mengingat kasus COVID-19 kembali meningkat akibat subvarian Omicron BA4 dan BA5.

Baca Juga: Terkendala Kuota dan Usia, 486 Warga Bantul Batal Naik Haji  

1. Capaian vaksinasi booster baru mencapai 24,6 persen‎

COVID-19 Kembali 'Ngegas', Bantul Genjot Vaksinasi BoosterWakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo. (IDN Times/Daruwaskita)

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantul, Joko B Purnomo, mengatakan kasus harian COVID-19 di Bumi Projotamansari terhitung Minggu (12/6/2022) mencapai 34 kasus. Sementara, untuk capaian vaksinasi dosis pertama 88 persen, dosis kedua 84 persen, sedangkan vaksinasi booster baru mencapai 24,6 persen.

"Salah satu untuk mencegah penularan COVID-19 adalah dengan vaksinasi sehingga dengan tren COVID-19 yang kini tengah naik di Indonesia maka kita kembali gencarkan vaksinasi baik dosis pertama, kedua dan booster," ujarnya di sela vaksinasi massal di Mako Polsek Pajangan, Kabupaten Bantul, Senin (13/6/2022).

2. Siapkan berbagai hadiah kejutan

COVID-19 Kembali 'Ngegas', Bantul Genjot Vaksinasi BoosterHadiah kejutan bagi peserta vaksinasi. (IDN Times/Daruwaskita)

Diakui Joko, vaksinasi khususnya booster masih rendah di Bumi Projotamansari. Oleh karena itu, vaksinasi massal kali ini menyediakan berbagai hadiah.

"Kebetulan pesertanya juga membludak, ya salah satunya karena hadiah kejutan yang diberikan sangat menarik sehingga warga berbondong-bondong mengikuti vaksinasi booster," ujarnya.

"Ini juga bisa meningkatkan prosentase capaian vaksinasi booster yang terbilang masih rendah di Bantul," tambahnya.

3. 500 warga ikuti vaksinasi COVID-19 di Mako Polsek Pajangan‎

COVID-19 Kembali 'Ngegas', Bantul Genjot Vaksinasi BoosterKapolsek Pajangan AKP Titik Esti Handayani. (IDN Times/Daruwaskita)

Sementara Kapolsek Pajangan, AKP Titik Esti Handayani, mengatakan untuk menarik minat warga mengikuti vaksin pihaknya sengaja menyediakan berbagai hadiah bagi peserta vaksinasi mulai dari ratusan alat rumah tangga, voucer menginap di hotel bintang empat hingga sepeda gunung.

"Hari ini ada 500 peserta vaksinasi dan terbanyak adalah peserta vaksinasi booster," katanya.

Vaksinasi yang berlangsung di Mako Polsek Pajangan ini juga bagian dari HUT Polri ke-76 dan juga upaya agar meningkatkan imunitas masyarakat di tengah kasus COVID-19 yang kini trennya kembali meningkat.

"Dengan booster diharapkan masyarakat tidak gampang terpapar COVID-19 karena imunitasnya meningkat," tuturnya.‎

Baca Juga: Uang Sekolah Belum Lunas, Siswa SMP di Bantul Dilarang Ikut Ujian

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya