Ini Cara PPP Bantul Dongkrak Suara dalam Pileg 2024

Bersinergi dengan ormas islam untuk memajukan Bantul

Bantul, IDN Times - ‎Sempat terpuruk dalam Pemilu Legislatif (pileg) 2019 dan hanya mendapatkan dua kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bantul terus berbenah. Partai berlambang ka'bah itu menargetkan minimal empat kursi dalam Pileg 2024.

Baca Juga: PPP Bantul Targetkan Minimal 4 Kursi dalam Pileg 2024

1. Mulai fokus penjaringan bakal calon legislatif‎

Ini Cara PPP Bantul Dongkrak Suara dalam Pileg 2024Pelantikan PAC DPC PPP Bantul. (IDN Times/Daruwaskita)

Ketua DPC PPP Kabupaten Bantul, Eko Sutrisno Aji, mengatakan kepengurusan partai telah terbentuk hingga tingkat kalurahan bahkan padukuhan. Pihaknya pun mulai fokus untuk menjaring bakal calon legislatif untuk enam daerah pemilihan (dapil) di Bantul.

"Saat ini kita fokus untuk melakukan penjaringan bakal calon legislatif di enam daerah pemilihan di Bantul," katanya, Sabtu (2/7/2022).

2. Kepengurusan partai yang solid jadi modal untuk meraih suara

Ini Cara PPP Bantul Dongkrak Suara dalam Pileg 2024Pelantikan PAC PPP Bantul. (IDN Times/Daruwaskita)

Menurut anggota Komisi D, DPRD Bantul, sejumlah bakal calon legislatif pada pilleg 2024 sudah ada nama-nama yang potensial untuk meraih kursi di daerah pemilihannya masing-masing.

"Ada nama-nama yang sudah dikenal oleh masyarakat yang elektabilitasnya juga tidak perlu dipertanyakan siap untuk maju sebagai bakal calon legistif pada pilleg 2024 yang akan datang,"ujarnya.

Solitnya kepengurusan baik ditingkat pusat hingga tingkat kabupaten/kota bahkan tingkat kecamatan, Eko mengaku optimis suara PPP khususnya di Bantul meningkat bahkan bisa meraih minimal empat kursi sehingga bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD Bantul.

"Saya optimis untuk pilleg 2024 mendatang kita bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD Bantul,"tutur politisi asal Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak ini.

3. Bersinergi dengan ormas Islam

Ini Cara PPP Bantul Dongkrak Suara dalam Pileg 2024DPC PPP Bantul silaturahmi dengan PDM Bantul. (Dok. istimewa)

Sementara itu, Bendahara DPC PPP Bantul, Jumakir, mengatakan selain gerilya dan turun ke masyarakat secara langsung untuk mendapatkan dukungan, pengurus DPC PPP Bantul juga melakukan silaturahmi dengan ormas Islam di Bantul, seperti Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul.

"Kita siap bersinergi dengan PC NU dan PDM Bantul untuk memajukan Bantul," katanya.‎

Baca Juga: 4 Hal yang Tersirat dari Pertemuan Koalisi Golkar-PAN-PPP

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya