Comscore Tracker

Kembali ke Berbah, Lulusan AAU 2002 Lakukan Bakti Sosial

Bentuk peduli lingkungannya semasa pendidikan di AAU

Sleman, IDN Times - Kacang tidak lupa kulitnya, puluhan perwira TNI AU lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 2002 Satria Legawa, kembali ke lingkungan sekitar tempat pendidikannya dulu, di AAU Berbah, Sleman. Mereka melakukan kegiatan sosial di Embung Sedangtirto, Berbah, Sleman, Sabtu (26/11/2022).

Ketua Alumni AAU 2002, Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto, menyebut pemilihan lokasi aksi sosial ini memang sengaja dilakukan di sekitar kesatrian AAU. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan reuni dwi dasawarsa.

1. Serahkan sejumlah bantuan

Kembali ke Berbah, Lulusan AAU 2002 Lakukan Bakti SosialAksi sosial Lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 2002 Satria Legawa. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Dalam kegiatan sosial kali ini, puluhan perwira TNI AU lulusan AAU 2002 Satria Legawa memberikan bantuan paket bantuan sosial untuk warga serta bantuan untuk perawatan tempat ibadah lintas agama di wilayah tersebut. Selain itu, mereka juga menyerahkan bantuan peralatan olahraga yang dibutuhkan masyarakat.

"Kami berusaha sedikit berbagi dengan warga yang dulu membantu membesarkan kami [saat pendidikan di AAU], karena kita sama-sama tinggal di Berbah," kata Agus.

Baca Juga: Meriahnya Festival Budaya Wiwitan di Ngireng-Ireng Bantul

2. Tebar benih ikan

Kembali ke Berbah, Lulusan AAU 2002 Lakukan Bakti SosialEmbung Sedangtirto, Berbah, Sleman. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penebaran 4 ribu benih ikan di Embung Sedangtirto. Penebaran benih ikan ini diharapkan sebagai konservasi lingkungan sekaligus memberi manfaat bagi masyarakat.

Sejumlah warga diketahui menggantungkan hidupnya di sekitar lokasi wisata tersebut. "Diharapkan memberi manfaat bagi warga, berharap embung ini banyak dikunjung," ujar Agus.

3. Cerita kenangan saat pendidikan

Kembali ke Berbah, Lulusan AAU 2002 Lakukan Bakti SosialAksi sosial Lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 2002 Satria Legawa. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Sembari mengenang saat menjalani pendidikan, Perwira TNI AU lulusan AAU 2002 Satria Legawa juga melakukan dialog dengan warga. Perwakilan alumni dan warga sama-sama memiliki kesan yang baik, selama berhubungan.

Diketahui juga, selain kegiatan di Embung Sendangtirto, juga dilakukan donor darah di Sahid J-Walk. Diharapkan dengan donor darah juga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. "Darah yang terkumpul disalurkan ke warga yang membutuhkan lewat PMI," kata Ketua Panitia Letkol Pnb Iwan Setiawan.

Baca Juga: Adopsi Pohon di Kawasan Merapi Dukung Pariwisata Berkelanjutan

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya