[UPDATE] Persentase Jumlah Pasien Sembuh di Jogja 72,30 Persen

Lagi-lagi, penambahan positif terbanyak dari Sleman

Kota Yogyakarta, IDN Times - Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakata (DIY) hari ini bertambah sebanyak 26.  

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya menyatakan total jumlah kasus positif di DIY per hari ini Selasa (15/9/2020) mencapai 1.895 kasus.

“Tambahan kasus hari ini berasal dari hasil pemeriksaan laboratorium di DIY terhadap 492 sampel spesimen dari 425 orang,” ujar Berty.

 

1. Penambahan positif terbanyak berasal dari Sleman

[UPDATE] Persentase Jumlah Pasien Sembuh di Jogja 72,30 PersenIlustrasi Virus Corona. IDN Times/Mardya Shakti

Berdasarkan wilayah domisili, pasien positif terbanyak berasal dari Kabupaten Sleman sebanyak 12 kasus satu kasus dari Kota Yogyakarta, satu kasus dari Kabupaten Bantul, satu kasus dari Gunungkidul, serta 11 kasus asal Kabupaten Kulon Progo.

Sementara itu, mengacu riwayat kasusnya satu kasus dari hasil skrining karyawan kesehatan, dua kasus periksa mandiri, 13 kasus pelacakan kontak kasus, empat kasus perjalanan luar daerah, satu kasus kontak dengan keluarga dari luar wilayah, serta lima kasus masih dalam penelusuran.

Baca Juga: Mobilitas, Salah Satu Penyebab Penularan COVID-19 di Pasar Tradisional

2. Persentase kasus sembuh 72.30 persen

[UPDATE] Persentase Jumlah Pasien Sembuh di Jogja 72,30 PersenIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Dibandingkan penambahan kasus positif, jumlah pasien sembuh sebanyak 72,30 persen. Hari ini 15 pasien sembuh telah bertambah, sehingga total jumlah kasus sembuh COVID-19 di DIY menjadi 1.370.

Ia mengatakan jika dilihat berdasarkan wilayah domisili, 15 pasien yang sembuh itu terdiri atas empat orang asal Kota Yogyakarta, dua orang asal Kabupaten Kulon Progo, satu orang asal Gunung Kidul, serta delapan orang Kabupaten Bantul.

3. Daftar rumah sakit rujukan

[UPDATE] Persentase Jumlah Pasien Sembuh di Jogja 72,30 PersenIlustrasi virus corona (COVID-19). IDN Times/Rochmanudin

Berdasarkan data dari rumah sakit rujukan, total jumlah suspek COVID-19 di DIY tercatat 11.992 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.895 orang terkonfirmasi positif di mana 1.370 orang di antaranya sembuh dan 53 orang meninggal.

Baca Juga: 19 Orang Dinyatakan Positif COVID-19, Pasar Cebongan Tutup 3 Hari 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya