Tambahan Kasus Covid-19 di Sleman Terbanyak di DIY   

Penghuni isolasi terpadu di Sleman mulai bertambah

Sleman, IDN Times - Kasus COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat  ini masih tinggi. Salah satu kabupaten yang tercatat penambahan pasien paling banyak adalah Kabupaten Sleman.

Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Sleman, mencatat adanya tambahan kasus konfirmasi sebanyak 27 orang dengan satu kasus pasien meninggal dunia dan tidak ada tambahan pasien sembuh.

"Kasus aktif COVID-19 di Sleman dalam dua hari ini menunjukkan angka pertambahan yang signifikan. Kasus aktif pada Selasa (19/7/2022) tercatat ada 211 kasus, sedangkan Rabu (20/7/2022) hingga pukul 16.00 WIB ada sebanyak 236 kasus aktif," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman Makwan, Kamis (21/7/2022). 

 

1. 45 Pasien COVID-19 dirawat di rumah sakit

Tambahan Kasus Covid-19 di Sleman Terbanyak di DIY   Makwan, Kepala Pelaksana BPBD Sleman. (IDN Times/Siti Umaiyah)

Makwan menambahkan dari total 236 kasus aktif tersebut tercatat sebanyak 45 pasien dirawat di rumah sakit, dua pasien di isolasi terpadu (isoter) dan 189 pasien isolasi mandiri (isoman).

Ia mengatakan untuk tambahan pasien isoter, di antaranya di Rusunawa Gemawang bertambah delapan pasien hingga total ada 10 orang. "Delapan pasien ini merupakan siswa dari sekolah swasta di Kapanewon Depok dan satu orang mahasiswa," katanya dikutip Antara. 

Baca Juga: Jemaah Haji Yogyakarta yang Baru Datang Diminta Batasi interaksi 

2. Jumlah penghuni isoter bertambah

Tambahan Kasus Covid-19 di Sleman Terbanyak di DIY   Rusunawa Gemawang Bener, Tegalrejo Kota Yogyakarta / Antara

Makwan mengatakan, hingga Rabu malam terdapat tambahan dua pasien konfirmasi positif COVID-19 yang masuk ke Isoter Rusunawa Bener. "Selain itu ada empat pasien yang juga masuk di Isoter Dharmaputra Baciro," katanya.

Ia mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya memakai masker, karena virus corona penyebab COVID-19 belum sepenuhnya hilang.

3. Kasus aktif Covid-19 di DIY hari ini menjadi 688

Tambahan Kasus Covid-19 di Sleman Terbanyak di DIY   ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Sementara penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY hari ini sebanyak 55 kasus dan kasus aktif sebanyak 688. 

Berdasarkann distribusi kasus menurut domisili wilayah kabupaten dan kota terbanyak adalah Kabupaten Sleman bertambah 23  kasus, Kota Yogyakarta naik 19 kasus, Bantul  7 kasus, Kulon Progo  4 kasus dan Gunungkidul 2 kasus. 

Tambahan kasus dari hasil periksa mandiri 29, kontak erat 10 dan sebagi suspek 16 kasus. 

Baca Juga: KPK Tetapkan 3 Tersangka Kasus Korupsi Stadion Mandala Krida Jogja  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya