Presiden Jokowi Hari Ini Resmikan Jembatan Kretek 2 Bantul 

Jembatan Kretek 2 punya panjang 2,7 kilometer

Yogyakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo hari ini Jumat (2/6/2023) bakal mengunjungi dua tempat di Kabupaten Sleman dan Bantul. Informasi dari Kepala Bagian humas Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta, Nanang, Aditya Aji mengatakan kegiatan di Sleman adalah bertemu para petani dan meninjau desa percontohan Mina Padi, di Samberembe., Pakem. Namun kegiatan ini dibatalkan karena urusan teknis.

"Bapak Presiden Jokowi batal melaksanakan kunjungan di Samberembe, Pakem, Sleman karena beberapa pertimbangan teknis," ujar Ditya melalui pesan tertulisnya, Jumat (2/6/2023). 

Untuk mengobati kekecewaan para petani yang batal bertemu dengan Presiden, Bupati Sleman bersama Kepala Dinas Pertanian DIY akan menggantikan kunjungan Jokowi. 

Presiden Jokowi Hari Ini Resmikan Jembatan Kretek 2 Bantul 

Ditya menambahkan untuk agenda kedua yaitu peresmian Jembatan Kretek 2 di Bantul tetap dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Jembatan Kretek merupakan penguhubung dua desa di kawasan Pantai Parangtritis yang membentang di atas Sungai Opak. Pembangunan jembatan yang memiliki panjang 2,7 kilometer termasuk dalam program Pembangunan JaringanJalan Selatan-Selatan (JJLS) yang rencananya sepanjang 1.604 km dari Banten hingga Jawa Timur. Adanya Jembatan Kretek 2 diharapkan memudahkan dan meningkatkan kenyamanan pengendara sehingga meningkatkan potensi wisata di wilayah pesisir pantai selatan.

Baca Juga: Pesona Jembatan Kretek 2, Siap Diresmikan Presiden Joko Widodo

Baca Juga: Ada Jokowi di Jogja, Parade Seni Budaya Lintas Etnis Ditunda

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya