Comscore Tracker

Pasca Kebanjiran, Kondisi Pasar Beringharjo Sudah Kembali Normal

Akhir pekan pengunjung tetap ramai

Yogyakarta, IDN Times - Pedagang Pasar Beringharjo sudah beraktivitas seperti biasa pascabanjir yang melanda pusat ekonomi tersebut pada Jumat (14/2) lalu.

Los sisi utara Pasar Beringharjo yang sempat terendam air semata kaki sudah dibersihkan oleh pedagang. Aktivitas pedagang pada Sabtu (15/2) sudah berjalan seperti biasa.

Baca Juga: Hujan Deras Pasar Beringharjo Banjir 

1. Pasar Beringharjo sudah bersih pedagang sudah beraktivitas seperti biasa

Pasca Kebanjiran, Kondisi Pasar Beringharjo Sudah Kembali NormalIDN Times/Holy Kartika

Lurah Pasar Beringharjo bagian barat, Juriadi mengatakan Pasar Beringharjo yang selalu ramai dikunjungi seriap akhir pekan tetap ramai meski satu hari sebelumnya sempat kebanjiran.

"Los satu hingga 10 Pasar Beringharjo sudah bersih pada Sabtu pagi, pedagang sudah beraktivitas seperti biasa dan pengunjung tetap ramai," katanya.

Ia berharap banjir yang terjadi bukan mendatangkan musibah bagi pedagang. "Semoga banjir yang datang kemarin jistru membawa berkah bagi pedagang," ujarnya.

2. Saat banjir pedagang tetap berjualan

Pasca Kebanjiran, Kondisi Pasar Beringharjo Sudah Kembali NormalLuapan air hujan masuk ke Pasar Beringharjo. IDN Times/Istimewa

Yuli salah seorang pedagang di Pasar Beringharjo mengaku tetap beraktivitas seperti biasa melayani pembeli saat pasar kebanjiran.

"Beringharjo tetap baik baik saja. Kalau mau belanja silakan belanja ke Pasar Beringharjo," kata Yuli.

3. Disperindagkop akan mengevaluasi kondisi los Beringharjo yang kebanjiran

Pasca Kebanjiran, Kondisi Pasar Beringharjo Sudah Kembali NormalIDN Times/Tunggul Kumoro

Kepala UPT Pengembangan Bisnis Pasar Beringharjo, Gunawan Nugroho menjelaskan banjir yang terjadi karena air dari luar pasar sisi utara masuk ke pasar.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Yogyakarta sudah mengantisipasi dengan membuat tanggul dengan ketinggian sekitar 20 sentimeter.

"ini akan menjadi evaluasi kami dari Disperindagkop untuk mencari solusi yang terbaik agar kejadian sepeti ini tidak terulang lagi," katanya.

Baca Juga: Hujan Angin di DIY: Pohon Bertumbangan, Rumah Rusak, Satu Orang Tewas

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya