Comscore Tracker

Ketua DPRD DIY Nuryadi Alami Kecelakaan, Lift yang Dinaikinya Jatuh   

Lift dibangun atas inisiatif Nuryadi

Kota Yogyakarta, IDN Times - Ketua DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Nuryadi mengalami kecelakaan saat lift yang dinaikinya jatuh dari lantai dua Gedung DPRD DIY, Selasa (15/9/2020). 

Keterangan Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana, lift yang dinaiki Nuryadi bersama Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY, Dwi Wahyu Budiantoro jatuh saat menuju lantai dua menjelang rapat paripurna.

"Lift jatuh karena tali slink putus. Saat ini kondisi masih dalam observasi. Mohon doanya," kata Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana, Selasa (15/9/2020). 

 

1. Langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bethesda

Ketua DPRD DIY Nuryadi Alami Kecelakaan, Lift yang Dinaikinya Jatuh   Lift di Gedung DPRD DIY yang digunakan Ketua DPRD DIY, Nuryadi jatuh / Istimewa

Nuryadi dan Dwi Wahyu jatuh dari lantai dua ke lantai dasar Gedung DPRD DIY,  langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bethesda.

Huda menceritakan sebelum kecelakaan terjadi, ia dan Nuryadi sempat bertemu untuk membahas sejumlah hal terkait persiapan rapat paripurna.

"Setelah beliau naik lift kemudian tiba-tiba liftnya jatuh karena talinya putus. Posisi dari atas ke bawah," kata dia.

Baca Juga: Gubernur DIY Sri Sultan HB X Izinkan Perkuliahan Tatap Muka

2. Lift dibangun atas inisiatif Nuryadi

Ketua DPRD DIY Nuryadi Alami Kecelakaan, Lift yang Dinaikinya Jatuh   Proses evakuasi Ketua DPRD DIY setelah lift yang ditumpangi jatuh/Istimewa

Lift di dalam gedung anggota dewan tersebut baru dibangun tahun ini atas inisiatif Nuryadi dengan menggunakan dana pribadi. Lift itu bersifat sementara sebagai sarana membantu Nuryadi beraktivitas di DPRD DIY.

"Pak Nuryadi kondisinya tidak bisa naik turun tangga, lift itu tidak dibangun dari APBD tapi dari pak ketua sendiri," kata dia.

3. Lift akan dibongkar

Ketua DPRD DIY Nuryadi Alami Kecelakaan, Lift yang Dinaikinya Jatuh   DPRD DIY di Jalan Malioboro Yogyakarta. IDN Times/Febriana Sinta

Setelah kejadian hari ini, Huda mengatakan lift akan segera dibongkar mengingat standar keamanannya yang tidak memenuhi syarat. 

Baca Juga: Pakar UGM Sebut PSBB Jakarta Tak Akan Hentikan Perekonomian

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya