Kasus Covid-19 di Kelurahan Sleman Naik 3 Kali Lipat  

Pemkab Sleman tingkatkan pemberian vaksinasi booster

Sleman, IDN Times - Kelurahan berstatus zona merah Covid-19 di Kabupaten Sleman naik hingga tiga kali lipat. Tambahan jumlah ini menurut Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi dibandingkan dengan pekan lalu atau per tanggal 22 Mei 2022. 

 

1. Kelurahan zona merah naik 3 kali lipat

Kasus Covid-19 di Kelurahan Sleman Naik 3 Kali Lipat  Peta zonasi COVID-19 di Sleman/ Antara

Sebanyak enam kelurahan yang masuk dalam zona merah tersebut meliputi Kelurahan Selomartani, Sendangsari, Sendangadi, Bokoharjo, Tambakrejo dan Pondokrejo.

"Pada periode sebelum 22 Mei, kelurahan zona merah tinggal dua kelurahan saja, namun saat ini mengalami kenaikan tiga kali lipat hingga terdapat enam kelurahan zona merah," kata Shavitri Nurmaladewi, Jumat (27/5/2022). 

2. Sebanyak 70 persen kelurahan masuk zona hijau

Kasus Covid-19 di Kelurahan Sleman Naik 3 Kali Lipat  Ilustrasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Sementara dari 86 kelurahan di Sleman, tidak ada kelurahan yang masuk zona oranye. Sebagian besar masuk zona hijau, sedangkan zona kuning berjumlah delapan kelurahan atau 9,3 persen.

"Sedangkan kelurahan yang masuk zona hijau COVID-19 di Sleman saat ini tercatat sudah mencapai 81,4 persen atau sebanyak 70 kelurahan," katanya dikutip Antara. 

 

Baca Juga: Buya Syafii Sudah Pilih Tempat Peristirahatan Terakhirnya

Baca Juga: 4 Penggali Kubur Siapkan Peristirahatan Terakhir Bagi Buya Syafii  

3. Pemkab tingkatkan pemberian vaksinasi booster

Kasus Covid-19 di Kelurahan Sleman Naik 3 Kali Lipat  Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Herka Yanis).

Berdasarkan data dari Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), total vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sleman per 22 Mei 2022 mencapai 101,2 persen untuk dosis pertama, 93,5 persen untuk dosis kedua, dan 35,11 persen untuk dosis ketiga atau penguat (booster). Walau bukan jaminan kebal terhadap COVID-19, Shavitri menegaskan vaksinasi terbukti dapat mencegah terjadinya gejala berat bila tubuh terinfeksi virus COVID-19

"Pemerintah Kabupaten Sleman terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 hingga dosis lengkap dan booster," katanya.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya