Jokowi Unggah Foto Wisuda UGM, Ribuan Komentar Banjiri Akun Instagram 

UGM pastikan Joko Widodo kuliah dan lulus dari UGM

Yogyakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo mengunggah beberapa kegiatan yang dilakukannya selama di Yogyakarta selama dua hari. Dalam akun instagramnya, Jokowi unggah foto dan video berada di Malioboro dan bersama rekan-rekannya semasa kuliah di Fakultas Kehutanan UGM. 

1. Jokowi unggah foto wisuda di UGM

Yang menarik terdapat satu foto saat Joko Widodo wisuda dengan memakai toga bersama teman-temannya. Unggahan foto yang diunggah di akun @jokowi ini seolah menepis tuduhan yang menyatakan bahwa ijazah sarjana UGM miliknya adalah palsu.

Di antara teman-teman kuliah semasa di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada. Kami berasal dari daerah yang berbeda-beda. Kini masing-masing sudah meniti karir sendiri, ada yang masuk Perhutani, ada yang jadi dosen, wiraswasta, dll, tulis Jokowi dalam akun Instagramnya.

 

2. Ribuan likes dan komentar di akun Instagram Jokowi

Jokowi Unggah Foto Wisuda UGM, Ribuan Komentar Banjiri Akun Instagram Presiden Joko Widodo bersama rekan-rekannya, alumni Fakultas Kehutanan UGM.Instagram/jokowi

Unggahan foto Jokowi, sontak mendapatkan perhatian dari para followersnya. Tak sampai dua jam sejak fotonya diunggah, lebih dari 200 ribu likes dan 4.350 komentar langsung ramai di kolom komentar Instagram miliknya.

Salah satunya ditulis oleh akun @ _lekh ** yang mengomentari foto wisuda Jokowi, Alhamdulillah masih disimpen ya pak fotonya. 👏 moga² ga ada yg gugat ke aslian fotonya ya pak 😂 Sehat² bapak, terima kasih sudah mengajarkan kami cara membalas tuduhan dengan bukti nyata yg elegan 

Ada juga akun @benny *** yang menulis, Diem selama ini bukan berarti salah atau takut, sekali bersuara setajam silet😂, Siap2 buuuu.....

Baca Juga: UGM Pastikan Ijazah Jokowi Asli

3. UGM pastikan Joko Widodo kuliah dan lulus dari Prodi S1 Fakultas Kehutanan UGM

Jokowi Unggah Foto Wisuda UGM, Ribuan Komentar Banjiri Akun Instagram Rektor UGM saat bicara di konferensi pers, Selasa (11/10/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Sebelumnya Universitas Gadjah Mada (UGM) memberi klarifikasi terkait ijazah Presiden Joko Widodo. UGM memastikan ijazah tersebut adalah ijazah asli. Rektor UGM, Prof. Ova Emilia mengatakan Joko Widodo adalah alumni prodi S1 di Fakultas Kehutanan UGM, angkatan 1980. Kepastian ijazah Jokowi asli atas data dan informasi yang dimiliki pihak UGM yang terdokumentasi dengan baik.

Hal ini menjawab pernyataan Bambang Tri Mulyono sebagai penulis buku Jokowi Under Cover, pada Senin (3/10/2022) telah mendaftarkan gugatan perdata dengan nomor perkara: 592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Gugatan tersebut terkait dugaan penggunaan ijazah palsu oleh Joko Widodo dalam proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Hotel Ambarrukmo, Cek Tempat Pernikahan Kaesang? 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya