Jokowi Bagi Sembako di Jogja, Beberapa Warga Terima Uang Rp200 Ribu  

Jokowi bagi ribuan sembako sejak hari Sabtu

Yogyakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo kembali membagikan paket sembako kepada warga Jogja, pada Minggu (1/5/2022) sore. Ribuan warga memadati kawasan Pasar Serangan, Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan untuk mengantre bantuan paket sembako.

Sejumlah personel TNI membagikan paket bantuan dari Presiden Jokowi kepada warga yang telah membawa kupon mulai pukul 15.30 WIB.

1. Sebanyak 1.200 paket dibagikan di hari Minggu (1/5/2022)

Jokowi Bagi Sembako di Jogja, Beberapa Warga Terima Uang Rp200 Ribu  Presiden Jokowi memberikan sembako di Teras Malioboro, Minggu (1/5/2022). Humas Pemda DIY

Komandan Rayon Militer (Danramil) Koramil 10/Wirobrajan Kapten Arh Suryadi menuturkan bantuan sebanyak 1.200 paket sembako dari Presiden dibagikan untuk warga di Kecamatan Wirobrajan, Kecamatan Mantrjeron, dan Kecamatan Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Selain di Pasar Serangan, paket bantuan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, serta biskuit tersebut juga dibagikan serentak di Pasar Ngasem dan Teras Malioboro 2 Yogyakarta.

Penerima kupon paket bantuan telah ditentukan oleh masing-masing pengurus RW di masing-masing kelurahan. "Yang tidak terbagi kupon tidak kami kasih bantuan," katanya dikutip Antara.

Baca Juga: Berlebaran di Jogja Jokowi Mengaku Senang Berkumpul di Kampung Halaman

2. Surtinah mengaku gembira dapat sembako dari Jokowi

Jokowi Bagi Sembako di Jogja, Beberapa Warga Terima Uang Rp200 Ribu  Presiden Jokowi bagikan sembako di Yogyakarta (dok. Sekretariat Presiden)

Salah seorang warga Jogja, Surtinah yang menerima bantuan, mengaku senang karena paket sembako dapat meringankan bebannya secara ekonomi.

"Sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan karena saya kan sudah janda," kata perempuan berusia 70 tahun tersebut.

Ia mengaku sebelumnya sempat mengantre bantuan serupa yang digelar Presiden Jokowi di Gedung Agung pada Sabtu (30/4/2022) sore. Namun, karena proses pembagian berakhir, ia yang telah mendapatkan kupon diarahkan petugas untuk mengambil paket sembako di Pasar Serangan.

"Kemarin (30/4/2022) saya antre di Gedung Agung, sudah tutup lalu diarahkan ke sini," ujarnya.

Tak hanya menerima sembako, beberapa warga Yogyakarta juga menerima uang sebesar Rp200 ratus ribu yang dimasukkan ke dalam amplop putih. 

3. Presiden Jokowi membagikan sembako sejak Sabtu (30/4/2022)

Jokowi Bagi Sembako di Jogja, Beberapa Warga Terima Uang Rp200 Ribu  Jokowi membagi sembako di Gedung Agung Yogyakarta, Sabtu (30/4/2022) / Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

Presiden RI Joko Widodo pada Sabtu (30/4/2022) juga membagikan sekitar 5 ribu paket sembako kepada warga di halaman Gedung Agung, Yogyakarta. Ribuan warga antre mengular di luar pagar Gedung Agung sejak pukul 15.00 WIB. 

Warga yang mengambil bantuan harus menyerahkan kupon dan masuk menuju halaman sisi selatan Istana Kepresidenan itu. Sembako yang dibagikan terdiri dari gula pasir, minyak goreng, beras, serta biskuit.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya