Bandara YIA Kulon Progo Mulai Layani Penerbangan ke Singapura  

Mulai 28 Oktober, layani rute ke Batam dan Lombok

Kulon Progo, IDN Times - Mulai hari Sabtu (16/10/2022), Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, mulai melayani penerbangan internasional menuju Singapura. 

Pejabat Sementara Airport Operation, Services, and Security Senior Manager Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Rahmat Febrian Syahrani mengatakan maskapai Scoot pertama kali tiba di Bandara Internasional Yogyakarta dengan rute Singapura-Yogyakarta-Singapura.

 

1. Maskapai Scoot layani penerbangan 2 kali seminggu

Bandara YIA Kulon Progo Mulai Layani Penerbangan ke Singapura  Maskapai penerbangan Scoot TigerAir di Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin (29/8/2022). IDNTimes/Dok. Humas AP I Bandara Sam Ratulangi Manado

Maskapai Scoot kode penerbangan TR 212 dan TR 213 akan melayani penerbangan dua kali dalam seminggu, yaitu pada Sabtu dan Senin, tiba pada 08.25 WIB dan berangkat kembali pada 09.20 WIB.

"Dengan semakin bertambahnya rute penerbangan di YIA, kami berharap tingkat kunjungan dan trafik penumpang juga dapat terus tumbuh," katanya dikutip Antara. 

 

2. Bimo, penumpang pertama yang tiba di Bandara YIA

Bandara YIA Kulon Progo Mulai Layani Penerbangan ke Singapura  Terminal keberangkatan domestik Yogyakarta International Airport (YIA). (IDN Times/Siti Umaiyah)

Salah seorang penumpang maskapai Scoot, Bimo mengatakan dirinya baru balik usai melakukan perjalanan dari Singapura. "Terkesan sekali. Saya bersama rombongan belum pernah mendapat sambutan hangat seperti ini selama perjalanan, dan ini sangat bagus karena dapat sekaligus menampilkan kesenian yang kaya akan budaya Yogyakarta kepada penumpang yang tiba,” katanya.

Baca Juga: 7 Tempat Makan Dekat Bandara YIA, Didominasi Restoran Tradisional

3. Rute baru menuju Batam dan Lombok

Bandara YIA Kulon Progo Mulai Layani Penerbangan ke Singapura  Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA). (IDN Times/Holy Kartika)

Selain rute penerbangan internasional, YIA juga semakin dilengkapi dengan penambahan rute domestik seperti Batam, Lombok Praya pada 28 Oktober 2022 nendatang. Saat ini yang telah beroperasi pada 14 Oktober 2022 adalah rute Samarinda menggunakan Super Air Jet.

Baca Juga: Pakai Kereta Api ke Bandara YIA Cuma 40 Menit, Tarif Rp20 Ribu

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya