Wisatawan Palembang Jatuh dan Hilang di Pantai Siung Gunungkidul

Korban terjatuh dari bebatuan saat asyik berfoto

Gunungkidul, IDN Times - ‎Sapuan, warga Palembang, Sumatra Selatan, terjatuh dari bebatuan dan hilang di Pantai Siung, Kabupaten Gunungkidul, pada Selasa (29/3/2022) sekitar pukul 14.40 WIB. Pencarian dilakukan tetapi korban masih belum ditemukan.

Baca Juga: 1 Korban Laka Laut Pantai Glagah Kulon Progo Ditemukan Meninggal

1. Gelombang pasang menerjang korban‎ yang tengah asyik berfoto

Wisatawan Palembang Jatuh dan Hilang di Pantai Siung GunungkidulPencarian korban laka laut Pantai Siung Gunungkidul. (dok. Istimewa)

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, mengatakan kejadian nahas yang menimpa korban berawal saat korban bersama temannya, Imron Rosidi, sedang berfoto di bebatuan di Muncar, Pantai Siung.

Tiba-tiba, gelombang pasang datang dan menghantam korban. Akibatnya korban terjadi ke air dan terseret gelombang ke tengah laut.

"Sebelum kejadian menimpa korban sebenarnya petugas SAR sudah berlari dan mengingatkan korban dengan meniup peluit namun korban dan teman korban tak mendengarnya," katanya, Selasa (29/3/2022).

2. Korban diseret gelombang dan hilang saat SAR berusaha menolong

Wisatawan Palembang Jatuh dan Hilang di Pantai Siung GunungkidulPencarian korban laka laut Pantai Siung Gunungkidul.(doc.Istimewa)

Saat sejumlah personel SAR tiba di lokasi kejadian, korban sudah terhantam gelombang dan jatuh ke laut dan terseret gelombang ke tengah laut dan dan hilang.

"Korban terseret gelombang ke tengah laut dan hilang tenggelam," tuturnya.

3. Hingga menjelang malam keberadaan korban belum ditemukan‎

Wisatawan Palembang Jatuh dan Hilang di Pantai Siung GunungkidulPencarian korban laka laut Pantai Siung Gunungkidul.(doc.Istimewa)

Petugas SAR segera menurunkan perahu jukung dan jetski untuk melakukan pencarian korban namun demikian hingga menjelang malam korban belum ditemukan.

"Karena kondisi sudah gelap, pencarian korban akan dilanjutkan esok hari," terangnya.‎

Baca Juga: Gara-gara Tikus, 2 Warga Gunungkidul Meninggal Dunia 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya