Wisatawan Belgia Tenggelam di Pantai Parangtritis, Ini Identitasnya

Wisatawan terseret masuk ke palung

Bantul, IDN Times - Sebanyak lima wisatawan terseret ombak saat bermain air di daerah palung Pantai Parangtritis, Rabu (10/6/2024) pukul 10.00 WIB. Dua korban meninggal dunia di RSUD Panembahan Senopati Bantul, dan satu korban selamat. Sementara dua lainnya diberi pertolongan di Pos SAR Satlinmas Wilayah III Bantul, dan kondisinya terus membaik.

1. Korban masih bersaudara

Wisatawan Belgia Tenggelam di Pantai Parangtritis, Ini IdentitasnyaKasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry.(IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengatakan, dua korban yang meninggal dunia di RSUD Panembahan Senopati Bantul adalah Wafi Abdullah (51) warga Jalan Cakra Kencana C14, Wisma Cakra RT 01 RW 11 Limo Limo, Kota Depok , Jawa Barat dan Rakhsel Makarim Irsan (22) warga Belgia. "Korban ini masih ada hubungan keluarga," katanya, Rabu (10/7/2024).

2. Korban memiliki alamat yang sama

Wisatawan Belgia Tenggelam di Pantai Parangtritis, Ini IdentitasnyaIllustrasi Pantai Parangtritis, Yogyakarta (pixabay.com)

Sedangkan dua korban yang diberi pertolongan di Posko SAR Pantai Parangtritis yakni Dhaifallah Wafi Aljahmi (16) dan Ashila Wafi Al Jahmi, dengan alamat yang sama.

Sementara korban masih dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul yakni Irsan Chairul (51) warga Belgia. 

Baca Juga: 2 Wisatawan Meninggal Terseret Ombak Pantai Parangtritis

3. Kronologi korban terseret ombak

Wisatawan Belgia Tenggelam di Pantai Parangtritis, Ini IdentitasnyaPengunjung berwisata di Pantai Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Koordinasi SAR Satlinmas Wilayah III Bantul, Muhammad Arief Nugraha mengatakan wisatawan datang berombongan dan bermalam di hotel kawasan Pantai Parangtritis. 

Pada Rabu (10/7/2024) kurang lebih pukul 09.30 WIB, lima orang bersama-sama bermain air di Pantai Parangtritis, tak lama kemudian terseret arus dan masuk ke dalam palung laut.

"Petugas SAR Satlinmas Wilayah III Bantul dan DitPolair Polda DIY langsung bergegas menolong korban dengan berenang menggunakan life jaket (pelampung) dan papan surfing. Korban berhasil diselamatkan dan di bawa ke pos terpadu SAR Satlinmas Wilayah III Bantul untuk dilakukan observasi," ucapnya.

Baca Juga: Korban Sengatan Ubur-Ubur di Pantai Gunungkidul Capai 141 Orang

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya