Unik, Gatotkaca di Gunungkidul Bagi Minyak Goreng Gratis

Pengguna jalan senang dengan Operasi Keselamatan Progo 2022

Gunungkidul, IDN Times‎ - Pelaksanaan Operasi Keselamatan Progo Tahun 2022 yang digelar oleh jajaran Satlantas Polres Gunungkidul tak membuat pengguna jalan ketakutan ditilang karena tidak lengkap membawa surat-surat kendaraan. Para pengguna jalan justru merasa senang karena saat petugas menyetop kendaraan, karena mendapatkan hadiah minyak goreng kemasan.

Tak hanya bikin pengguna jalan sangat senang, anak-anak yang ikut serta orang tuanya juga dihibur dengan petugas Satlantas yang menggunakan pakaian menyerupai tokoh pewayangan Gatotkaca yang dikenal gagah perkasa, kuat dan sakti.

1. Ringankan beban masyarakat, pengguna jalan dapat minyak goreng gratis‎

Unik, Gatotkaca di Gunungkidul Bagi Minyak Goreng GratisPengguna jalan dapat hadiah helm gratis dari Satlantas Gunungkidul.(doc.Satlantas Gunungkidul)

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Martinus Grivianto Sakti mengaku bersamaan dengan pelaksanaan Operasi Keselamatan Progo Tahun 2022, pihaknya sengaja ingin meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan minyak goreng yang saat ini harganya masih mahal dan langka di pasaran.

"Puluhan liter minyak goreng dalam kemasan kita siapkan dan kita bagikan gratis kepada pengguna jalan," katanya, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga: Pembalap Gunungkidul Kibarkan Merah Putih di IATC Qatar 2022

2. Hadirkan tokoh Gatotkaca untuk sosialisasi keselamatan lalu lintas

Unik, Gatotkaca di Gunungkidul Bagi Minyak Goreng GratisPetugas Satlantas Gunungkidul berpakaian Gatot Kaca bagikan minyak goreng gratis kepada pengguna jalan.(doc.Satlantas Gunungkidul)

Selain itu pihaknya terus melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada semua pengguna jalan. Pihaknya sengaja menghadirkan sosok tokoh pewayangan Gatotkaca yang terkenal gagah perkasa, kuat dan sakti.

"(Tokoh Gatotkaca), diharapkan kami selalu memiliki kekuatan dan kemampuan baik seperti tokoh wayang yang setiap kali tugasnya bisa melayani masyarakat dengan baik," ujarnya.

3. Saat bepergian masyarakat diimbau tetap mematuhi prokes‎

Unik, Gatotkaca di Gunungkidul Bagi Minyak Goreng GratisPengguna jalan yang tidak menggunakan masker diberikan masker gratis oleh petugas.(doc.Satlantas Gunungkidul)

Dengan kondisi pandemi yang belum berakhir bahkan kasus positif COVID-19 yang meningkat dalam dua bulan terakhir ini, pihaknya juga memberikan imbauan dan sosialisasi kepada pengguna jalan yang melintas untuk mematuhi protokol kesehatan saat bepergian untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kami bagikan hand sanitizer, masker hingga helm bagi pengguna jalan yang sedang melintas. Kami juga sampaikan imbauan seputar kesehatan dan selalu tertib dalam berlalu-lintas," ujarnya.‎

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya