Comscore Tracker

Terlibat Kecelakaan, Pasangan Ini Menikah di Rumah Sakit

Pesta dan bulan madunya usai suami sembuh

Kulon Progo, IDN Times - ‎Manusia boleh berencana, namun Tuhanlah yang menentukan. Kalimat tersebut mungkin cocok bagi M Adi Saputra dan Suprapti. Pasangan ini berencana menikah di rumah mempelai perempuan di Kulon Progo. Namun akibat kecelakaan yang menimpa mempelai pria, akad nikah pun terpaksa dilakukan di RSUD Wates tempat sang mempelai pria menjalani rawat inap.

Baca Juga: Ini Penjelasan BMKG Soal Cuaca Panas di DIY Beberapa Hari Terakhir

1. Ijab kabul digelar sederhana‎

Terlibat Kecelakaan, Pasangan Ini Menikah di Rumah SakitM Adi Saputra dan Suprapti ijab kobul di bangsal perawatan RSUD Wates. IDN Times/Istimewa

Dengan upacara ijab kabul yang sangat sederhana dengan kondisi pengantin pria terbaring di tempat tidur pasien, penghulu menikahkan kedua mempelai dengan mas kawin seperangkat alat salat.

"Ijab kabul dilaksanakan dengan singkat namun sah dan sudah terlaksana," kata Penghulu Kantor Urusan Agama (KUA) Wates, Zamroni, Minggu (19/1).

Karena belum bisa menandatangani buku nikah, Adi bisa melakukan tanda tangan buku nikah di KUA ketika sudah baikan.

"Buku nikahnya nanti bisa ditandatangani di KUA," ungkap Zamroni.

2. Mempelai pria mengaku bersyukur dan bahagia meski menikah di rumah sakit‎

Terlibat Kecelakaan, Pasangan Ini Menikah di Rumah SakitM Adi Saputra dan Suprapti ijab kobul di bangsal RSUD Wates.IDN Times/Istimewa

Pengantin pria, M Adi Saputra mengatakan sangat bersyukur tetap bisa melangsungkan pernikahan di rumah sakit ditemani sanak keluarga dan teman-temannya.

"Rencana pernikahan memang di rumah calon istri saya. Namun karena kecelakaan maka pernikahan dilaksanakan di rumah sakit. Saya tetap bahagia," katanya.

3. Pesta dan bulan madu dilakukan usai sang suami sembuh‎

Terlibat Kecelakaan, Pasangan Ini Menikah di Rumah SakitM Adi Saputra dan Suprapti ijan kobul di bangsal RSUD Wates. IDN Times/Istimewa

Sementara sang mempelai perempuan, Suprapti juga mengaku bahagia bisa menikah dengan pria idamannya yang telah menjalin hubungan selama 8 tahun.

"Saya pacaran sudah 8 tahun, sejak saya kelas III SMK," ucapnya.

Meski belum bisa menggelar pesta dan bulan madu, Suprapti tak mempermasalahkannya. Ia mengaku fokus menemani sang suami hingga nantinya sembuh dan bisa keluar dari rumah sakit.

"Besoklah untuk pesta dan pernikahannya, usai suami sembuh," katanya.‎

Baca Juga: Polsek Ngemplak Optimalkan Patroli untuk Cegah Klitih

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya