Comscore Tracker

Telah Berdamai, Ibunda Ayu Berharap Kematian Putrinya Diusut Tuntas

Waluyo mengaku ada di sawah saat jasad Ayu ditemukan

Bantul, IDN Times - Waluyo, ayah dari mendiang Edi Susanto yang diduga membunuh istrinya, Ayu Selisa, mengaku sudah menyelesaikan permasalahan dengan keluarga Ayu. Kendati begitu, ibunda Ayu berharap kasus kematian putrinya diusut tuntas.

Baca Juga: Pengakuan Kakak Kembar Ayu, Adiknya Kerap Cekcok dengan Suami

1. Keluarga Ayu Selisa akui telah melakukan pembicaraan dengan Waluyo‎

Telah Berdamai, Ibunda Ayu Berharap Kematian Putrinya Diusut TuntasWaluyo (kanan) ayah almarhum Edi Susanto terduga pembunuh istrinya Ayu Selisa

Keterangan Waluyo yang telah menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan diamini oleh ibu Ayu Selisa, Anik Maidarningsih.

"Memang ada pertemuan dengan Waluyo. Namun, yang banyak bicara adalah suami saya dan apa yang dibicarakan secara detail yang tahu suami saya," kata Anik, Jumat (27/12).

2. Keluarga ingin penyebab kematian Ayu diungkap

Telah Berdamai, Ibunda Ayu Berharap Kematian Putrinya Diusut TuntasPetugas PMI Bantul evakuasi kerangka manusia dari dalam septic tank. IDN Times/Istimewa

Menurutnya, pertemuan dengan Waluyo itu berlangsung saat pemakaman Selisa beberapa hari yang lalu. Terlepas dari apa yang dibicarakan, Anik menegaskan bahwa dirinya menginginkan titik terang penyebab kematian putrinya.

"Kalau saya, tetap saya serahkan kepada pihak polisi (mengungkap kasus meninggalnya Selisa," ucapnya.

3. Waluyo mengaku ada di sawah‎ saat kerangka ditemukan

Telah Berdamai, Ibunda Ayu Berharap Kematian Putrinya Diusut TuntasLokasi septic tank tempat ditemukannya Ayu Selisa di Dusun Karangjati, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul masih dipasang garis polisi. IDN Times/Daruwaskita

Waluyo enggan menjelaskan bagaimana jasad Ayu Selisa bisa berada di dalam septic tank. Ia memilih menyerahkan penanganan kasus tersebut kepada kepolisian.

"Saya tidak bisa memberikan penjelasan. Silakan tanya pada polisi saja. Sudah saya selesaikan, sudah damai, apa saja sudah saya beresi dan tidak apa-apa," tuturnya.

Meski enggan menceritakan secara blak-blakan, tetapi Waluyo sempat memberikan kronologi terkait bagaimana polisi mendatangi rumahnya yang berujung pembongkaran septic tank miliknya pada Minggu (22/12). Ia mengaku berada di sawah saat petugas datang dan menemukan kerangka dalam septic tank.

"Jadi saat penemuan (kerangka) itu saya baru di sawah dan diminta pulang," ucapnya.‎

Baca Juga: Waluyo Mengaku Masalah dengan Keluarga Ayu Selisa Sudah Selesai

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya