Comscore Tracker

Seorang Pasien COVID-19 di Bantul Kabur dari Shelter Isolasi Mandiri  

Hal ini baru pertama kali terjadi 

Bantul, IDN Times - Seorang pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi di shelter Niten, Kapanewon Sewon, nekat melarikan diri. Pasien yang berasal dari Kalurahan Wijirejo, Kapanewon Pandak ini kabur pada Senin (7/6/2021) pukul 19.30 WIB.

1. Pasien pulang ke rumah‎

Seorang Pasien COVID-19 di Bantul Kabur dari Shelter Isolasi Mandiri  Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo. IDN Times/Daruwaskita

Kaburnya seorang pasien positif COVID-19 dari shelter diamini oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Bantul, Joko Purnomo. Ia memastikan pasien saat ini sudah ditemukan.

"Tadi saya konfirmasi ke Dinas Kesehatan Bantul dan memang benar ada pasien COVID-19 di shelter Niten yang kabur. Saat ini pasien sudah berada di rumahnya," ujarnya, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Klaster Paduan Suara Gereja Kristen, Tambah Kasus COVID-19 di Bantul

2. Pasien diduga jenuh‎

Seorang Pasien COVID-19 di Bantul Kabur dari Shelter Isolasi Mandiri  Ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Joko Purnomo memastikan saat ini telah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya. "Tetangga pasien juga ikut membantu mengawasi dan gotong-royong mencukupi kebutuhan pasien selama menjalani isoman," ungkapnya.

Pasien positif COVID-19 yang kabur dari shelter Niten diduga tidak betah atau jenuh saat berada di shelter. 

"Ya mungkin jenuh, kemudian kabur pulang ke rumahnya,"ungkapnya.

 

 

 

3. Baru pertama kali terjadi

Seorang Pasien COVID-19 di Bantul Kabur dari Shelter Isolasi Mandiri  Ilustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Kasus pasien positif COVID-19 kabur dari shelter, kata Joko baru pertama kalinya terjadi selama dirinya menjabat sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantul.

"Ya ini kasus pertama kalinya di Bantul. Sebelumnya tidak ditemukan pasien positif COVID-19 kabur dari shelter," terangnya.‎

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya