Comscore Tracker

Pasien Positif Covid-19 di DIY Bertambah Menjadi 2 Orang 

Pasien positif Covid-19 dirawat di RSUP Sardjito‎

Bantul, IDN Times - ‎Gubernur DIY, Sri Sultan HB X menyebut jumlah pasien positif Covid-19 di Yogyakarta menjadi dua orang. Gubernur berharap jumlah pasien positif Covid-19 tidak bertambah. 

"Harapan saya semoga tidak usah tambah lagi lah, hanya dua orang yang positif dan lainnya dalam pengawasan," kata Sultan, saat launching Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit di Jalan Imogiri Barat, Kabupaten Bantul, Rabu (18/3), 

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Pemda DIY Pertimbangkan Konferensi Pers Jarak Jauh

1. Pasien postif Covid-19 kedua, adalah laki-laki berusia 58 tahun

Pasien Positif Covid-19 di DIY Bertambah Menjadi 2 Orang Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setiyaningastutie. IDN Times/Tunggul Damarjati

Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastuti membenarkan adanya penambahan satu pasien yang positif Covid-19. Informasi tersebut diperoleh dari hasil litbangkes pusat. Namun saat ini belum diumumkan secara resmi.

"Ada tambahan satu positif Coviid-19, seorang laki-laki berusia 58 tahun. Dari pusat belum menginformasikan ini ke publik, tapi saat ini kami mulai melakukan tracing untuk pasien yang saat ini dirawat di RSUO Sardjito," ujar Pembajun. 

 

 

2. Pasien positif COVID-19 di rawat di RSUP Sardjito

Pasien Positif Covid-19 di DIY Bertambah Menjadi 2 Orang RSUP dr. Sardjito. IDN Times/Siti Umaiyah

‎Informasi tentang penambahan satu pasien positif Covid-19, juga disampaikan oleh juru bicara Covid-19 DIY, Bery Murtiningsih. Berty mengungkapkan, saat pihaknya baru melakukan tracing dari pasien kedua tersebut. 

"Saat ini baru dilakukan tracing, untuk informasi selanjutnya kami akan berikan perkembangannya nanti jam 16.00 WIB," ujar Berty

3. Seorang balita 3 tahun juga dinyatakan positif COVID-19

Pasien Positif Covid-19 di DIY Bertambah Menjadi 2 Orang shutterstock

Sementara itu kondisi pasien pertama positif corona di DIY, dalam kondisi membaik. Bahkan hasil pemeriksaan hasil pertama sudah menunjukkan negatif.

Untuk kedua orang tua balita yang baru berumur tiga tahun tersebut, hasil laboratorium juga menunjukkan hasil negatif.

"Kita akan melakukan hasil tes lab untuk kedua kalinya terhadap pasien balita ini," ujar Pembayun.

Saat ini total pasien dalam pengawasan di DIY mencapai 24 pasien. Dengan jumlah 14 pasien yang sudah dinyatakan negatif, dan 8 pasien dalam proses uji lab.  

Baca Juga: Tak Pandang Bulu, 20 Pesepak Bola yang Positif COVID-19

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya