Comscore Tracker

Pajero Tabrak 3 Sepeda Motor di Gunungkidul, 2 Tewas 

Pecah ban, mobil Pajero oleng dan tak bisa dikendalikan‎

Gunungkidul, IDN Times - ‎Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit mobil Mitsubishi Pajero dengan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Jawa, tepatnya di Karangnongko, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul pada Minggu (13/6/2021).

Kecelakaan tersebut menyebabkan seorang pengendara motor tewas di tempat dan lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

Baca Juga: Takut Corona, Warga di Gunungkidul Tolak Jenazah COVID-19

1. Pajero pecah ban dan tak terkendali‎

Pajero Tabrak 3 Sepeda Motor di Gunungkidul, 2 Tewas Ilustrasi pecah ban. IDN Times/Istimewa

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suyanto, mengatakan peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Saat itu, mobil Pajero warga hitam berpelat nomor AE 1012 JQ yang dikemudikan oleh Fiki Rahmat Hidayat (17) melaju dari arah timur menuju barat atau dari Kapanewon Panggang menuju Kapanewon Purwosari.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Pajero yang dikemudikan warga Dusun Rejomulyo, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, itu mengalami pecah ban. Mobil pun oleng dan tidak bisa dikendalikan.‎

"Roda ban bagian kiri depan pecah sehingga mobil oleng dan tidak bisa dikendalikan. Dalam waktu bersamaan melaju tiga sepeda motor dari arah berlawanan," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (13/6/2021) malam.

2. Seorang korban meninggal di tempat‎

Pajero Tabrak 3 Sepeda Motor di Gunungkidul, 2 Tewas Polisi gelar olah TKP kejadian kecelakaan lalu lintas yang libatkan mobil Pajero dengan tiga sepeda motor di Gunungkidul.(IDN Times/Istimewa)

S\uyanto mengatakan, jarak yang cukup dekat membuat tiga sepeda motor bertabrakan dengan mobil Pajero. Tiga sepeda motor yang terlibat tabrakan adalah Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi AB 5272 OB yang dikendarai oleh Melia Yuliastuti, warga Tarudan, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul.

Selanjutnya, Honda Scoopy warna putih dengan nomor polisi AB 4354 XY yang dikendarai oleh Noni Rosita (17) yang berboncengan dengan Lisa Utami (20). Keduanya warga Nangsri, Kalurahan Srihardono, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul.

Satu lagi, Honda Scoopy warna hitam dengan pelat AB 6009 XY yang dikendarai Marsiyatun Setyaningsih (20) berboncengan dengan Emalia Widiya (20). Keduanya warga Kalurahan Srihardono, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul.

"Lima orang mengalami luka-luka dan seorang meninggal dunia yakni Lisa Utami warga Nangsri, Kalurahan Srihardono, Kapanewon Pundong. Korban sempat dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul namun diduga korban telah meninggal dunia di lokasi kejadian," ujarnya.

"Namun kabar terakhir, ada satu korban meninggal di rumah sakit," tambahnya. Meski begitu, Suyanto tak menjelaskan lebih lanjut siapa korban yang dikabarkan meninggal di rumah sakit.

3. Pembonceng motor terpental

Pajero Tabrak 3 Sepeda Motor di Gunungkidul, 2 Tewas Polisi gelar olah TKP kejadian kecelakaan lalu lintas yang libatkan mobil Pajero dengan tiga sepeda motor di Gunungkidul.(IDN Times/Istimewa)

Kapolsek Purwosari, AKP Ismanto mengatakan benturan keras yang melibatkan tiga sepeda motor dan satu unit mobil Pajero menyebabkan pembonceng terpental dari kendaraan.

Lisa Utami yang terpental beberapa meter dari lokasi kejadian mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi, sedangkan Noni Rosita pembonceng Lisa juga mengalami cedera di kepala dan dilarikan ke RS Rahma Husada. Sementara, Marsiyatun mengalami luka robek kaki, Emalia Widiya Putri mengalami memar dan lecet di kaki dan Melia Yulastuti mengalami pusing dan muntah.‎

Baca Juga: Tim SAR Evakuasi Jenazah di Pantai Ngluwen Gunungkidul

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya