Comscore Tracker

Jatuh saat Mancing, Anggit Ditemukan 1 Mil dari Tebing Grendan   

Jenazah korban dievakuasi di Pantai Nampu

Gunungkidul, IDN Times - ‎Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pemancing yang terpeleset dari tebing dan jatuh ke laut pada Minggu (3/10/2021). Korban akhirnya diketahui bernama Anggit Kriswahyudi, anggota Polsek Kokap, ditemukan di perairan Pantai Banyu Tibo pada Senin (4/10/2021) pagi.

1. Tim SAR menemukan jenazah di Pantai Banyu Tibo

Jatuh saat Mancing, Anggit Ditemukan 1 Mil dari Tebing Grendan   Proses evakuasi pemancing yang jatuh ke laut di Pantai Jungwok.(doc.Kantor Basarnas Yogyakarta)

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko mengatakan tubuh korban pertama kali dilihat oleh salah satu anggota tim pencari menyisir area laut.

"Pagi tadi seorang anggota SAR melihat benda mencurigakan di dekat Pantai Banyu Tibo," kata Sunu kepada wartawan, Senin (4/10/2021).

Baca Juga: Unik, 5 Fakta Kampung Pitu di Nglanggeran Gunungkidul

2. Korban ditemukan satu mil dari tempat jatuh

Jatuh saat Mancing, Anggit Ditemukan 1 Mil dari Tebing Grendan   Evakuasi jenazah pemancing yang jatuh ke laut.(doc.Kantor Basarnas Yogyakarta)

Usai ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi dengan menggunakan perahu oleh tim pencari. Adapun lokasi penemuan sekitar satu mil sisi barat dari pertama kali korban dilaporkan jatuh dan hilang.

"Saat ditemukan, kondisi gelombang sedang tinggi dan angin bertiup cukup kencang," ujarnya.

Meski sempat kesulitan melakukan evakuasi, akhirnya tim berhasil mengevakuasi ke di Pantai Nampu pada pukul 10.00 WIB.

"Jam 10.00 WIB korban berhasil dievakuasi ke Pantai Nampu," katanya.

3. Korban ditemukan, operasi pencarian dihentikan ‎

Jatuh saat Mancing, Anggit Ditemukan 1 Mil dari Tebing Grendan   Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan jenazah korban lansgung dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk proses identifikasi.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian ditutup," katanya.‎

Berdasarkan kronologi, korban tewas berusia 32 tahun ini, pada Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 16.00 WIB, bersama dengan enam temannya tiba di spot memancing ikan Tebing Grendan. Sekitar pukul 05.30 WIB korban terpeleset dari tebing dan jatuh ke laut.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya