Comscore Tracker

Ini Kondisi Terkini Bayi 4 Bulan yang Positif COVID-19 di Kulon Progo

RSUD Wates juga merawat 4 pasien PDP

Kulon Progo, IDN Times -‎ Kondisi bayi 4 bulan positif COVID-19 yang tengah dirawat di RSUD Wates Kabupaten Kulon Progo, terus membaik.

"Kondisinya terus membaik dan hari ini kita akan evaluasi hasil rontgennya," kata Direktur RSUD Wates, dr Lies Indriyati, Selasa (31/3).

Baca Juga: RSUD Wates Rawat Bayi PDP Virus Corona

1. Menunggu hasil laboratorium dinyatakan negatif

Ini Kondisi Terkini Bayi 4 Bulan yang Positif COVID-19 di Kulon Progoistimewa

Menurut Lies, petugas medis juga telah mengambil hasil swab bayi tersebut dan telah dikirim ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta. Namun hingga kini hasil yang ditunggu belum juga keluar. Lamanya hasil laboratorium dari BTKLPP, kata Lies, tak lepas dari banyaknya antrean uji laboratorium yang melayani DIY dan Jawa Tengah.

"Ya, kalau hasilnya negatif maka balita bisa dibawa pulang," ungkapnya.

2. Punya riwayat mengunjungi Solo bersama orangtuanya‎

Ini Kondisi Terkini Bayi 4 Bulan yang Positif COVID-19 di Kulon ProgoSpanduk peringatan terhadap virus corona di Stasiun Solo Balapan. IDN Times/Larasati Rey

Diberitakan sebelumnya, bayi 4 bulan yang dirawat di RSUD Wates usia pada (17/3) melakukan perjalanan ke Solo bersama kedua orangtuanya. Bayi tersebut langsung mendapatkan perawatan dan ditempatkan di ruang isolasi.‎

Pada Selasa (25/3), hasil uji laboratorium menyatakan sang bayi positif COVID-19. 

3. RSUD Wates juga merawat 4 PDP

Ini Kondisi Terkini Bayi 4 Bulan yang Positif COVID-19 di Kulon ProgoRSUD Panembahan Senopati Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Selain bayi positif COVID-19, RSUD Wates juga merawat 4 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Keempat pasien menjalani perawatan di ruang isolasi dan kondisinya cukup stabil. Pihak RS masih menunggu hasil swab yang telah dikirim ke BBTKLPP.

"Ada 2 warga kita juga yang dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul dan sudah dalam pendataan dari Dinas Kesehatan Kulon Progo," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo, Sri Budi Utama‎.

Baca Juga: DIY Catat 6 Kasus Baru Positif Virus Corona

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya