Gabung dengan PPP, Sandiaga Uno: Tunggu Tanggal Mainnya

Hormati Prabowo sebagai senior

Bantul, IDN Times - ‎Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sudah resmi keluar dari Partai Gerinda. Sandi, sapaan akrabnya, dikabarkan bakal bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Saat mengunjungi Kampung Batik Tulis, Giriloyo, Kabupaten Bantul, Minggu (28/5/2023), Sandi belum secara jelas menyatakan kapan akan bergabung dengan PPP.

"Ya jadi saya terus terang siapa yang memilih blangkon (warna hijau), terus terang tidak tahu yang memilihkannya. Namun bisa sama ya dengan pemikiran saya. Jadi tunggu saja tanggal mainnya," katanya.

Sandi mengaku keputusan penentuan capres dan cawapres berada di partai politik. Saat ini, dirinya lebih memilih fokus sebagai Memparekraf.

1. Sandi belum pastikan waktu bergabung dengan PPP

Gabung dengan PPP, Sandiaga Uno: Tunggu Tanggal MainnyaSandiaga Uno saat menghadiri acara PPP di Jogja, Minggu (8/1/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Mantan politikus Partai Gerindra ini mengaku apakah dirinya nantinya akan bergabung dengan PPP tinggal menunggu tanggal mainnya.

"Kalau kostum (PPP)? Belum dipakai masih disetrika," ungkapnya.

2. Maju pilpres, Sandiaga Uno hormati Prabowo‎

Gabung dengan PPP, Sandiaga Uno: Tunggu Tanggal MainnyaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Saat disinggung sikapnya jika melawan Prabowo dalam Pilpres 2024, Sandi kembali menyatakan belajar dari kearifan dari Janaka yang selalu menghormati seniornya.

"Tapi kalau dalam konteks demokrasi adalah membangun negeri sehingga kita harus bergandengan tangan untuk mampu tanpa membawa isu-isu personal. Tidak ada ruang personal kita dalam konstitusi dalam membangun negeri," ungkapnya.

Baca Juga: Dikabarkan Menyeberang ke PPP, Sandiaga: Tabayyun ke Prabowo Subianto

3. Ingin maju pilpres dengan niat menghadirkan kontestasi demokrasi yang sejuk

Gabung dengan PPP, Sandiaga Uno: Tunggu Tanggal MainnyaMenparekraf, Sandiaga Uno.(Dok.Istimewa)

Lebih jauh Sandiaga kembali menegaskan keinginannya untuk terjun dalam kontestasi pilpres 2024 hanya ingin menghadirkan kontestasi demokrasi yang sejuk, tidak terpecah belah atau kekhawatiran kontestasi yang negatif.

"Kita ingin menghadirkan kontestasi demokrasi yang membawa narasi-narasi untuk bagaimana untuk membangun bersama," ujarnya.‎

Baca Juga: Sandiaga Sebut Wisatawan ke Jogja Cari Sushi dan Waterpark

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya