Comscore Tracker

Asyik Cari Ikan dengan Tangan Kosong, Hendi Hanyut di Sungai Progo 

Korban hanyut karena derasnya aliran Sungai Progo

Kulon Progo, IDN Times - Saat berburu ikan di Sungai Progo seorang pencari ikan hilang.Hendi Aris Sunandar yang baru berusia 15 tahun dinyatakan hanyut dan hilang sejak Senin malam (20/1). Hingga saat ini Tim Basarnas Yogyakarta bersama tim pencari lainnya masih belum menemukan. 

 

Baca Juga: 7 Tahap Menyiksa yang Akan Tubuhmu Rasakan Ketika Meninggal Tenggelam

1. Sebanyak 4 pemburu ikan masuk ke Sungai Progo sekitar pukul 22.00 WIB‎

Asyik Cari Ikan dengan Tangan Kosong, Hendi Hanyut di Sungai Progo Pertolongan korban hanyut di Sungai Progo. IDN Times/Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan kejadian nahas berawal saat empat pencari ikan  pada Senin malam (20/1) memancing di Sungai Progo pukul 22.00 WIB.

Empat orang tersebut masuk ke dalam sungai dan berburu ikan dengan tangan kosong atau gogoh. Namun karena derasnya arus sungai, seorang pemburu ikan Hendi Aris Sunandar (15) warga Bantar Kulon, Banguncipto, Sentolo terseret arus sungai dan hilang.

"Kita mendapatkan informasi adanya seorang yang hanyut di Sungai Progo kemudian menerjunkan 1 tim rescue berjumlah 8 orang untuk melakukan pertolongan," ujarnya, Selasa (21/1).

2. Seorang korban berhasil selamat setelah bertahan di bebatuan yang ada di tengah sungai‎

Asyik Cari Ikan dengan Tangan Kosong, Hendi Hanyut di Sungai Progo Evakuasi korban hanyut di Sungai Progo. IDN Times/Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Selain Hendi yang telah dinyatakan hilang, temannya yang bernama Yofi Kurniawan juga terseret derasnya arus sungai namun beruntung dapat diselamatkan. 

"Satu anak berhasil kita evakuasi. Korban sempat bertahan di batu yang terletak di tengah sungai selama beberapa jam. Korban terlihat shock dan kedinginan karena harus menunggu agak lama sebelum diselamatkan," ujarnya.

3. Hendi hingga saat ini belum ditemukan‎

Asyik Cari Ikan dengan Tangan Kosong, Hendi Hanyut di Sungai Progo Pencarian korban hanyut dan hilang di Sungai Progo. IDN Times/Humas Kantor Basarnas Yogyakarta

Hingga proses pencarian siang ini, Tim Basarnas belum menemukan Hendi. 

"Hendi masih belum ditemukan. Jadi ada empat anak yang memancing. Ada 1 korban yang hilang, 1 korban yang kemarin berhasil diselamatkan dan 2 pencari ikan lainnya bisa menyelamatkan diri," ungkapnya.‎

Baca Juga: 3 Muara Sungai di Kulon Progo Jadi Jalur Bebas Hambatan bagi Tsunami

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya