Comscore Tracker

3 Karyawan Indogrosir Positif, Tambah Jumlah Kasus COVID-19 di Bantul 

11  karyawan Indogrosir lainnya menunggu hasil swab 

Bantul, IDN Times - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Infeksi COVID-19, Kabupaten Bantul, dr. Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan empat pasien baru positif COVID-19 di Bantul adalah 3 karyawan Indogrosir dan 1 orang terkait Klaster Tablig Jakarta.

Sebanyak 3 pasien berasal dari Kecamatan Sewon, Sedayu dan Banguntapan, adalah laki-laki usia 24 tahun, laki-laki usia 48 tahun, laki-laki usia 44 tahun merupakan Klaster Indogrosir . Ditambah seorang perempuan usia 13 tahun yang dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul, terkait dengan Klaster Tablig Jakarta.

"Pasien laki-laki usia 48 tahun dan 44 tahun dirawat di RS Lapangan Khusus COVID-19 dan laki-laki 24 tahun dirawat di RS PKU Bantul," ucapnya, Jumat (8/5).

Baca Juga: Rekap Pasien Positif COVID-19 Hingga 8 Mei Menjadi 145 Kasus 

1. Jumlah kasus COVID-19 di Bantul menjadi 36 orang

3 Karyawan Indogrosir Positif, Tambah Jumlah Kasus COVID-19 di Bantul Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Infeksi COVID-19 Pemkab Bantul. dr. Sri Wahyu Joko Santosa/Daruwaskita

Dengan tambahan empat pasien positif COVID-19 ini, maka jumlah pasien positif COVID-19 di Bantul mencapai 36 orang.

"Untuk pasien perempuan usia 13 tahun merupakan anak dari pasutri yang kemarin Kamis (7/5) dinyatakan positif COVID-19. Saat ini masih menunggu 4 anaknya lagi yang hasil swabnya belum keluar. Keluarga itu semuanya dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul," terangnya.

Baca Juga: SPG dan Penjaga Tenant Indogrosir Jalani Rapid Test, 3 Orang Reaktif

2. 11 karyawan Indogrosir menunggu hasil swab

3 Karyawan Indogrosir Positif, Tambah Jumlah Kasus COVID-19 di Bantul Ilustrasi positif COVID-19. pixabay.com

Dokter Oki sapaan akrab dr. Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan 14 karyawan Indogrosir yang merupakan warga Bantul, saat ini menunggu hasil swab. 

"Tiga karyawan yang dinyatakan positif langsung dilakukan isolasi . Sementara 11 swab lagi yang belum keluar," katanya.

3. RSUD Bantul rawat enam pasien positif COVID-19, tiga di antaranya merupakan satu keluarga‎

3 Karyawan Indogrosir Positif, Tambah Jumlah Kasus COVID-19 di Bantul RSUD Panembahan Senopati Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Sementara Humas RSUD Panembahan Senopati Bantul, Siti Rahayuningsih mengatakan dengan tambahan satu pasien positif yakni perempuan usia 13 tahun, maka jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat mencapai 6 orang. Tiga di antaranya merupakan satu keluarga dari Kecamatan Piyungan.

"Kita masih menunggu hasil swab dari empat anak pasutri positif COVID-19, karena satu anaknya sudah dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab," katanya.‎

Baca Juga: Pengunjung Indogrosir Bisa Daftar Rapid Test Massal Mulai Hari Minggu

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya