TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terkendala Swab COVID-19, Muslimatun-Amin Batal Daftar ke KPU Sleman 

KPU baru mengeluarkan peraturan swab tanggal 2 September

Kantor KPU Sleman (IDN Times/Siti Umaiyah)

Sleman, IDN Times - Pasangan calon (paslon) Sri Muslimatun dan Amin Purnama batal mendaftarkan diri di hari pertama pendaftaran calon Bupati-Wakil Bupati Sleman 2020, lantaran terkendala persyaratan hasil swab.

Keterangan tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sleman, Janu Ismadi pada Jumat (4/9/2020).

Baca Juga: Temani Istri Daftar Cabup, Bupati Sleman Klaim Tak Langgar Aturan 

1. Akan mendaftar besok Sabtu

Proses registrasi peserta Musda X DPD Golkar Sulsel di The Hotel Sultan and Residence, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2020). Golkar Sulsel

Menurut Janu, hasil swab belum dapat dipastikan kapan akan keluar, tapi pihaknya memastikan akan datang ke KPU besok Sabtu (5/9/2020).

"Rencana pendaftaran besok. Nanti kelengkapan sudah semua, baru ditentukan jamnya. Sampai sekarang belum semua lengkap datanya, hasil swab belum keluar. Rencana memang tanggal 4 September, tapi karena terkendala swab gak jadi," ungkapnya pada Jumat (4/9/2020).

2. Merasa diping-pong

Kantor KPU Sleman (IDN Times/Siti Umaiyah)

Janu merasa ketentuan untuk melampirkan hasil swab baru keluar pada tanggal 2 September 2020. Sedangkan surat pemberitahuan sampai ke pihaknya pada 3 September 2020.

"Masalah swab kita merasa diping-pong. Maksudnya, ketentuannya baru keluar tanggal 2, terus baru sampai ke kita tanggal 3," terangnya.

Baca Juga: Waduh, 5.924 Orang di Jogja Terjaring Razia Masker 

Berita Terkini Lainnya