TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pertama Kalinya, Sleman Nihil Kasus Baru COVID-19

Semoga jumlah kasusnya memang berkurang, ya

Ilustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Sleman, IDN Times - Pada Minggu (15/11/2020) di Kabupaten Sleman tidak ada penambahan harian kasus COVID-19. Nol kasus harian ini merupakan pertama kalinya yang terjadi di Kabupaten Sleman sejak pandemik COVID-19 melanda dunia beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Pegawainya Positif, Gugas Sarankan Disdukcapil Kulon Progo Ditutup

1. Diharapkan kasus memang berkurang

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo mengatakan, nol kasus harian ini ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama karena memang kasus COVID-19 di Sleman berkurang dari ratusan orang yang dites, dan kedua karena ada penyesuaian sistem pelaporan secara nasional.

"(Kasus berkurang) mudah-mudahan begitu. Tapi mungkin juga karena adanya penyesuaian sistem pelaporan kasus COVID-19 secara nasional," ungkapnya pada Senin (16/11/2020).

2. Meski nol kasus, masyarakat diharap tetap patuh prokes

Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Joko mengatakan, meskipun tidak ada penambahan kasus COVID-19 pada Hari Minggu, namun bukan berarti tidak ada kasus lagi di hari selanjutnya. Menurutnya, protokol COVID-19 harus tetap dijalankan karena pandemik COVID-19 belum berakhir.

"Yang jelas pandemik COVID-19 belum berakhir, kita tidak boleh kendur untuk menerapkan protokol kesehatan karena kasusnya masih naik turun," terangnya. 

Baca Juga: Pertama Kalinya, Dua Kecamatan di Bantul Jadi Zona Merah COVID-19

Berita Terkini Lainnya