Getaran Gempa Pacitan Terasa hingga di Jogja

Getaran tidak sekuat gempa di awal Juli 2023

Yogyakarta, IDN Times - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 kembali dirasakan oleh warga di Jogja. Berdasarkan rilis yang diterbitkan BMKG, gempa magnitudo 5,7 terjadi pukul 19.33 WIB pada Minggu (23/7/2023).

1. Pusat gempa di Barat daya Pacitan

BMKG menyatakan gempa berkedalaman 20 kilometer dengan pusat di barat daya Pacitan, Jawa Timur. 

“#Gempa Mag:5.7, 23-Jul-23 19:33:25 WIB, Lok:8.94 LS,111.04 BT (84 km BaratDaya PACITAN-JATIM), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG,” unggah akun twitter @infoBMKG.

2. Getaran gempa dirasakan 2 kali

Getaran Gempa Pacitan Terasa hingga di JogjaIlustrasi Seismogram (IDN Times/Arief Rahmat)

Getaran gempa terasa di Kabupaten Sleman, Bantul dan Kota Yogyakarta. Salah seorang warga di daerah Ambarukmo, Kabupaten Sleman, Hartati merasakan goncangan gempa terjadi dua kali dengan jeda beberapa detik. 

"Saya sedang tiduran, tiba-tiba kasur ada getaran yang cukup kuat. Kemudian teman kos berteriak gempa. Akhirnya kami keluar dari rumah," ujarnya kepada IDN Times.  

Baca Juga: [FOTO] Dampak Gempa Bantul, Dinding Roboh hingga Atap Ambrol

3. Getaran tidak sekuat gempa di awal Juli 2023

Getaran Gempa Pacitan Terasa hingga di JogjaRumah yang hancur dampak gempa Bantul di Pacarejo, Gunungkidul, DIY, Sabtu (1/7/2023). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Getaran gempa malam ini juga dirasakan oleh Sugeng. Saat terjadi gempa, dirinya sedang berada di wilayah Jetis, Kota Yogyakarta. Getaran dirasakannya walau tidak sehebat gempa yang terjadi pada 1 Juli 2023 lalu. "Saya sedang duduk di kursi bersama teman-teman, memang terasa liyut (bergerak) gitu. Tapi tidak keras seperti dulu (1 Juli)."

Baca Juga: Ditemukan 97 Titik Kerusakan Akibat Gempa, BPBD Bantul Mulai Benahi

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya