Pemkab Kenalkan Penutup Kepala Khas Bantul Saat Kirab Ulang Tahun  

Kenalkan iket khas Bantul kepada masyarakat

Bantul, IDN Times - Lautan manusia memadati sepanjang jalan menuju Lapangan Trirenggo Bantul hingga Lapangan Paseban untuk menyaksikan Kirab Bregodo dalam rangka memperingati HUT BANTUL ke-192 pada Minggu (23/4/2023). 

Momen Kirab Bregodo juga dimanfaatkan untuk mengenalkan iket atau penutup kepala khas Bantul.

1. Kirab Bregodo diikuti ASN dan non ASN hingga tingkat kalurahan

Pemkab Kenalkan Penutup Kepala Khas Bantul Saat Kirab Ulang Tahun  Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. (IDN Times/Daruwaskita)

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan Kirab Bregodo ini melibatkan seluruh ASN dan nonASN hingga tingkat kalurahan untuk mewujudkan komitmen bersama Bantul yang nyawiji, resik lingkungane, sehat lan makmur wargane.

"Kirab ini juga sekaligus sebagai sarana mengajak masyarakat luas agar kita bersama karena bersama itu pasti kuat. Jika kuat maka capaian program daerah semakin dekat bisa kita capai," katanya.

2. Mengenalkan iket khas Bantul

Pemkab Kenalkan Penutup Kepala Khas Bantul Saat Kirab Ulang Tahun  Bupati dan Wakil Bupati Bantul menggunakan ikey saat kirab bregodo.(IDN Times/Daruwaskita)

Selain kirab, Pemkab juga mengenalkan iket khas Bantul, sebagai simbol perlengkapan pakaian untuk bekerja di lapangan.

"Iket dari dulu sebagai simbol seragam untuk bekerja di lapangan. Harapannya ASN kita mulai hari ini lebih banyak ke lapangan, lebih jelas melihat fakta-fakta lapangan tentang kondisi sosial masyarakat kita," ungkapnya.

 

Baca Juga: Piyungan Tutup 45 Hari, Pemkab Bantul Minta Warga Buat Lubang Sampah

3. Makna dan filosofi iket khas Bantul

Pemkab Kenalkan Penutup Kepala Khas Bantul Saat Kirab Ulang Tahun  Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo.(tengah).(IDN Times/Daruwaskita)

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo pemakaian iket saat peringatan ulang tahun Bantul, untuk memperkuat misi Bantul yakni harmonis, sejahtera, berkeadilan, menjadi bagian penting untuk penguatan semangat kinerja menuju Bantul yang Projotamansari, demokratis dan agamis.

"Jad hari ini kita kenalkan iket khas Bantul bersamaan dengan Kirab Bregodo dalam rangka memperingati HUT Bantul ke-192," katanya.

 

Baca Juga: 5 Restoran Seafood di Bantul, Sajikan Olahan Laut Segar nan Lezat

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya