TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Koperasi Simpan Pinjam di Sleman Jadi Klaster, 30 Positif COVID-19

73 orang telah di-swab

Ilustrasi. IDN Times/Siti Umaiyah

Sleman, IDN Times - Sebanyak 30 orang diketahui terinfeksi COVID-19 dari klaster Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang ada di Ngaglik, Sleman.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmaladewi menjelaskan, dari 73 orang yang sudah dites swab berkenaan dengan klaster ini, 30 di antaranya diketahui positif COVID-19.

Baca Juga: [UPDATE] Lagi-lagi Rekor, Kasus Positif COVID-19 di DIY Bertambah 67

1. 9 orang warga Pati dan telah pulang

IDN Times/Siti Umaiyah

Shavitri menjelaskan, awalnya data positif dari klaster ini ada 13 orang, 9 orang di antaranya warga Pati dan sudah pulang ke daerah asalnya. Lalu, pada hari ini, Sabtu (1/8/2020), terdapat penambahan kasus baru sebanyak 17 orang.

Dengan begitu, total dari klaster ini ada sebanyak 30 orang, dengan rincian 21 warga Sleman dan 9 orang lainnya merupakan warga Pati.

"Iya kami sudah melaporkan ke provinsi (DI Yogyakarta). Provinsi yang akan melanjutkan ke Pati," ungkapnya pada Sabtu (1/8/2020).

2. Berasal dari 2 karyawan

Ilustrasi corona. IDN Times/Mardya Shakti

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menjelaskan, klaster KSP di Ngaglik ini berawal dari adanya 2 karyawan yang baru pulang dar luar kota. Lalu, pengurus KSP meminta kedua karyawan tersebut untuk melakukan tes swab. Dari sana ketahui positif COVID-19.

"Semula ada 2 karyawan koperasi tersebut yang baru pulang dari luar kota dan diminta swab mandiri oleh pengurus, hasilnya positif," terangnya.

Baca Juga: Lulusan yang Konfirm COVID-19 Sempat Ambil Ijazah, UGM Lakukan Tracing

Berita Terkini Lainnya