Libur Sekolah Berakhir, Jadwal Commuter Line Jogja Normal kembali

Libur sekolah penumpang mencapai ratusan ribu 

Yogyakarta, IDN Times - Pasca libur sekolah, perjalanan Commuter Line wilayah 6 Jogja kembali normal. Perjalanan Commuter Line akan menjadi 20 perjalanan saat weekdays.

"Perjalanan Commuter Line yang sebelumnya pada masa libur sekolah melayani 24 perjalanan setiap harinya, mulai 15 Juli 2023 Commuter Line kembali melayani 20 perjalanan pada saat weekdays. Sementara 24 perjalanan hanya saat weekend," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Senin (17/7/2023).

1. Selama libur sekolah penumpang mencapai ratusan ribu

Libur Sekolah Berakhir, Jadwal Commuter Line Jogja Normal kembaliKRL Jogja. (Dok Istimewa)

Selama masa libur sekolah dari tanggal 19 Juni - 16 Juli 2023, KAI Commuter telah melayani pengguna sebanyak 305.820 orang. Adapun rinciannya 267.293 orang pengguna Commuter Line Yogya-Palur, dan sebanyak 38.527 orang pengguna Commuter Line Prameks. 

Jumlah pengguna harian selama libur sekolah dan Idul Adha sebanyak 23.585 orang. Pada weekday 21.060 orang, sedangkan pada commuter line Pramkes di weekend 3.352 orang dan 2.844 orang pada weekday.

2. Jumlah pengguna di tiap stasiun

Libur Sekolah Berakhir, Jadwal Commuter Line Jogja Normal kembaliStasiun Yogyakarta (Dok. PT KAI Daop 6)

Sementara itu, pantauan volume pengguna Commuter Line Yogyakarta - Palur di Stasiun Yogyakarta sebanyak 106.460 penumpang. Sedangkan di Stasiun Solo Balapan 59.116 penumpang, serta Stasiun Palur 28.180 penumpang disepanjang bulan Juli 2023. Untuk volume penumpang Commuter Line Prameks di Stasiun Yogyakarta sebanyak 22.441 penumpang dan di Stasiun Kutoarjo sebanyak 17.513 penumpang Commuter Line.

"KAI Commuter menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengguna commuter line di Wilayah Yogyakarta dan sekitarnya yang telah menggunakan commuter line selama masa libur sekolah untuk ke tempat wisata atau hanya untuk berjalan-jalan dari satu kota ke kota lainnya," ungkap Anne.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Durian di Jogja, Legit dan Garansi Enak

3. Aplikasi untuk memudahkan pelanggan

Libur Sekolah Berakhir, Jadwal Commuter Line Jogja Normal kembaliPotret aplikasi KAI Access (kai.id)

Anne menyebut untuk kemudahan perjalanan commuter line dan Prameks, para pengguna dapat mengakses aplikasi C-Access dan KAI Access. Aplikasi tersebut membantu untuk melihat jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi Commuter line yang akan dinaiki secara real time, dan reservasi serta pembelian tiket.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Murah Dekat MMTC-UTY Jogja, Kenyang dengan Rp10 Ribuan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya